Teknik >

Nih, Cara Singkat Paksa Mesin GSX-150 Lebih Bertenaga!

  • Nih, Cara Singkat Paksa Mesin GSX-150 Lebih Bertenaga!
  • Nih, Cara Singkat Paksa Mesin GSX-150 Lebih Bertenaga!

Jakarta, OX. Knalpot racing Proliner bisa menjadi pilihan buat pemilik Suzuki GSX-150 series yang mau mendongkrak performa motornya. Tanpa setup lanjutan, knalpot ini bisa memacu suplai tenaga lebih besar dari mesin.

Brand knalpot yang berdomisili di Cikupa, Tangerang, Banten itu merancang knalpot yang cocok pemakaian harian, dan juga bisa memenuhi kebutuhan balap. Karena itu, dibuat dua pilihan model silincer pendek dan panjang dari material stainless dan karbon.

Dua model silincer bukan hanya sekadar model saja, tapi berpengaruh pada performa yang dihasilkan. Jika ingin mengejar top speed lebih baik, jatuhkan pilihan pada silincer panjang. Sebaliknya, untuk penyuka akselerasi beringas, silincer pendek membuat mesin lebih responsif.

Untuk pemakaian harian, tipe alumunium sudah cukup mempengaruhi performa motor. Harga pun lebih murah dari tipe karbon yang punya bobot jauh lebih ringan. Keuntungan menggunakan tipe karbon bukan hanya pada peningkatan torsi dan power, tapi juga handling motor menjadi lebih baik.

“Knalpot GSX-150 sudah diproduksi di pabrik Proliner. Sebenarnya basicnya sama dengan (knalpot) Satria F-150 (FI), beda hanya pada pipa menuju silincer karena beda desain foot stepnya. Silincer dan pipa yang menghubungkan ke mesin sama,” jelas Technical Support Uma PT Enwan Multi Partindo, Franky Gilchandra.

Proliner akan memasarkan knalpot GSX-150 dengan kisaran harga 750 ribu rupiah sampai 1,150 juta rupiah untuk silinder pendek alumunium dan karbon, serta 900 ribu rupiah sampai 1,5 juta rupiah untuk silincer besar. Perlu diingat, efek samping yang timbul dari pemasangan knalpot Proliner pada GSX-150 tanpa setting, yakni mesin brebet di rpm 1.500-3.000.