Umum & Bisnis > Motor > Club >

Pemilik Suzuki GSX-150 Berbuat Kebaikan di Ujung Timur Indonesia

  • Pemilik Suzuki GSX-150 Berbuat Kebaikan di Ujung Timur Indonesia
  • Pemilik Suzuki GSX-150 Berbuat Kebaikan di Ujung Timur Indonesia
  • Pemilik Suzuki GSX-150 Berbuat Kebaikan di Ujung Timur Indonesia

Papua, OX. Semangat persatuan GSX Club Indonesia sudah sampai ke ujung timur Indonesia. Tepat di akhir tahun 2017 lalu, GCI regional Papua memberikan donasi kepada masyarakat Desa Skow, Jayapura (31/12).

Desa Skow merupakan desa di perbatasan Papua dengan Papua New Guinea. Mayoritas warga berprofesi sebagai nelayan dan hidup di bawah taraf sejahtera. Ada sekitar 70 keluarga yang tinggal di Desa Skow, Jayapura. Meskipun hanya sebagai warga sipil, mereka turut berperan dalam menjadi stabilitas hubungan antar penduduk Indonesia dan Papua New Guinea.

Fenomena itu yang menggerakkan GSX Club Indonesia (GCI) untuk bergerak mengumpulkan bantuan. GCI regional Papua turut melibatkan masyarakat untuk ikut memberikan bantuan.

“Masyarakat di Desa Skow ini masih jauh dari perhatian, maka dari itu sesuai dengan gerakan yang dicetuskan pengurus pusat GSX Club Indonesia, kami dari GCI Regional Papua bergerak untuk segera berkontribusi positif dan saling membantu meringankan kehidupan masyarakat Desa Skow. Semoga kegiatan kami dapat diterima dengan baik dan menambah senyuman masyarakat di sini,”ujar Sofyan, Ketua GCI Regional Papua.

Bantuan dari GCI regional Papua diserahkan secara langsung kepada Kepala Suku Adat Desa Skow. Prosesi penyerahan turut disaksikan anggota TNI dari kesatuan Batalyon Infanteri Para Raider 432 Makassar/Waspada Setia Jaya (WSJ) Kostrad, yang bertugas menjaga keamanan di wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan Negara Papua New Guinea.