Teknik >

Tiga Cara Mudah Bedakan Knalpot Akrapovic Palsu dengan Tiruan

  • Tiga Cara Mudah Bedakan Knalpot Akrapovic Palsu dengan Tiruan

Jakarta, OX. Produk knalpot Akrapovic tiruan atau kerap disebut ‘kw’ bisa ditemui dengan mudah didapatkan di bengkel atau gerai aksesori sepeda motor. Bila tidak hati-hati, konsumen bisa terkena penipuan oleh penjual yang nakal. Nah, karena itu, ketahui ciri-ciri knalpot Akrapovic yang asli.

Cara paling mudah untuk membedakan knalpot Akrapovic asli dan palsu, yakni dari harganya. Knalpot dari brand asal Slovenia dijual dengan banderol paling murah sekitar Rp 5 juta di Indonesia.

“Produk kita tersedia untuk motor mulai dari 150cc. Harganya itu paling murah 5,650 juta (rupiah). Kalau dijual Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta sudah pasti palsu,” jelas Jackson Adadikam, Marketing PT Sentra Pratama Motorindo sebagai distributor resmi Akrapovic.

Harga memang tidak bisa dijadikan patokan mutlak untuk mengetahui keaslian sebuah produk. Penjual nakal bisa saja memasarkan barang tiruan dengan harga orisinal. Pada setiap unit knalpot Akrapovic, terdapat serial number yang terpatri di leher knalpot

“Serial number itu bisa didaftarkan di data pusat Akrapovic. Jadi bisa diketahui itu produk asli atau enggak,” seru Jackson.

Knalpot Akrapovic asli dengan tiruan sebenarnya bisa dibedakan secara kasat mata jika diamati dengan teliti. “Stikernya kelihatan beda kualitasnya. Knalpot Akrapovic asli itu tidak ada yang warna pelangi. Kalau ada Akrapovic warna pelangi, ya itu pasti palsu,” tegas Jackson.

Leave Comment

(Required)