Umum & Bisnis >

Kenal Lebih Dekat dengan Toyota Vios Terbaru yang Dijual Nyaris Rp 1 Miliar

  • Kenal Lebih Dekat dengan Toyota Vios Terbaru yang Dijual Nyaris Rp 1 Miliar
  • Kenal Lebih Dekat dengan Toyota Vios Terbaru yang Dijual Nyaris Rp 1 Miliar
  • Kenal Lebih Dekat dengan Toyota Vios Terbaru yang Dijual Nyaris Rp 1 Miliar

Singapura, OX. Toyota Vios model baru muncul di Singapore Motor Show 2018. Salah satu model sedan populer di Asia Tenggara itu memiliki perwujudan bergaya lebih atraktif.

Secara garis besar desain bodi tidak berubah. Hanya ada beberapa item yang memiliki tampilan baru. Grill depan menjadi salah satu bagian yang bertransformasi, dibuat lebih sederhana berbalut warna gelap, menggantikan grill krom pada Vios model sebelumnya. Untuk menyesuaikan dengan bentuk grill baru, bentuk headlight ikut diubah.  

Unit foglap ditempatkan di balik sirip kecil di bagian bawah bumper depan. Sementara, Daylight Running Light (DRL) LED terpasang tepat di bawah headlight (tipe G),.

Menengok area buntut, ada perubahan bentuk lampu belakang yang ukurannya lebih kecil, diletakkan memanjang dari sisi bodi sampai pintu bagasi. Bentuk bumper juga berubah, terkesan lebih simpel tanpa banyak lekuk.

Tidak cuma eksterior yang bersolek, area kabin juga punya tampilan baru. Bentuk dashboard berubah, ditambah aplikasi setir kemudi palang tiga seperti milik Corolla Altis.

Toyota Vios 2018 tersedia dalam dua, tipe yakni Vios E dan ViosG. Toyota Vios E memiliki kelengkapan fitur standar, berupa headlight halogn, front fog light, keyless entry, push button start, setelan setir kemudi (tilt dan telescopic), Toyota Telematic Information System, dan kamera belakang, dan  pelek alloy 15 inci.

Pada Vios G, kelengkapan ditambah DRL, lampu depan dan belakang LED, single zone automatic climate control, sistem navigasi, kursi belakang bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40, serta pelek alloy 16 inci warna kombinasi.

Semua tipe sudah dilengkapi perangkat keselamatan, berupa tujuh titik airbag, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), dan hill-start assist.

Dapur tenaga mengandalkan mesin 1.500cc Dual VVT-i dengan produksi tenaga mencapai 105 dk pada 6.000 rpm, dan torsi puncak 140 Nm pada 4.200 rpm. Penyaluran tenaga diakomodir transmisi CVT dengan 7-percepatan artifisial.

Harga jual Toyota Vios 2018 di Singapura cukup fantastis, yakni mencapai 89.988 Dollar Singapura (tipe E) dan 95.988 Dollar Singapura ( tipe G) atau setara Rp 904 juta dan Rp 964 juta. Tingginya harga tersebut dipengaruhi kebijakan pajak dan penetapan harga kendaraan di Singapura yang terbilang cukup tinggi.  


Source: https://paultan.org/2018/01/12/gallery-new-toyota-vios-on-display-in-singapore/2018-toyota-vios-sg-15/