Umum & Bisnis >

Toyota C-HR Dijual di Malaysia Rp 490 Jutaan, Indonesia Kapan?

  • Toyota C-HR  Dijual di Malaysia Rp 490 Jutaan, Indonesia Kapan?

Kuala Lumpur, OX. Program pemesanan Toyota C-HR sudah dijalankan oleh UMW Toyota sebagai Agen Pemegang Merk (APM) Toyota di Malaysia. Mobil bergaya crossover tersebut diperkirakan bakal dijual lebih mahal dari kompetitornya, Honda HR-V.

Dilansir dari Paultan.org, estimasi harga dari UMW Toyota sudah tersebar, yakni 146.000 Ringgit Malaysia atau setara Rp 490 juta. Harga yang jauh lebih mahal dibandingkan Honda HR-V tipe tertinggi yang dilego seharga 117.000 Ringgit Malaysia atau Rp 393 juta.

Di Malaysia, Toyota hanya memasarkan C-HR dengan satu jenis mesin berkapasitas 1.800cc naturally aspirated Dual VVT-i. Dari mesin tersebut, mengalir tenaga gerak senilai 135 dk pada 6.500 rpm dan torsi puncak 170 Nm pada 4.000 rpm.

Kemampuan jelajah Honda C-HR didukung fitur traction control dan Hill Start Assist (HSA). Perangkat penunjang keamanan dan keselamatan sudah tersedia cukup lengkap, yakni Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA), rem parkir otomatis, serta tujuh titik airbag di ruang kabin.

Toyota C-HR mengedepankan keunggulan inovasi sasis yang dikembangkan dari platform Toyota New Global Architecture yang dirancang untuk sejumlah tipe mobil. Rancang bangun tersebut menambah efisiensi penggunaan sparepart untk berbagi jenis mobil dengan model berbeda.

Jika di Malaysia Toyota C-HR sudah dipasarkan dalam satu jenis, konsumen di Indonesia masih harus bersabar menunggu kehadiran mobil tersebut. PT Toyota Astra Motor (TAM) masih belum memberikan sinyal kuat untuk menjual C-HR dalam waktu dekat. Tapi, kemungkinan Indonesia akan mendapatkan jatah Toyota C-HR versi hybrid, sesuai dengan langkah TAM untuk mengembangkan tren mobil hemat energi di Indonesia. Produk mobil Toyota di Indonesia, seperti Alphard dan Camry sudah tersedia dalam versi hybrid.

Source: https://paultan.org/2018/01/11/toyota-c-hr-open-for-booking-in-malaysia-rm146k-est/