Teknik >

Datsun Cross Bisa Pakai Sparepart Datsun Go dan Go Plus

  • Datsun Cross Bisa Pakai Sparepart Datsun Go dan Go Plus

Jakarta, OX. Datsun Cross membawa mesin dengan tipe yang sama seperti yang digunakan pada Datsun Go dan Go Plus. Karena itu, sparepart mesin dan beberapa komponen lain dari Datsun Cross sudah terjamin ketersediannya.

Datsun Cross dengan transmisi manual memiliki komponen mesin yang sepenuhnya sama dengan Datsun Go dan Go Plus. Sementara itu, Datsun Go versi transmisi CVT menggunakan jenis transmisi serupa dengan Nissan Grand Livina.

“Datsun Cross tipe manual mesinnya sama dengan Datsun Go dan Go Plus, hanya beda control unit. Datsun Go transmisi CVT pakai transmisi Nissan yang kredibel,” jelas Nobuyuki Kawai, Datsun Chief Vehicle dari Nissan Motor Company Limited.

Kedua tipe Datsun Cross bisa mengambil sparepart yang sama dengan produk yang sudah ada. Jadi, konsumen tidak perlu inden lama untuk mendapatkan komponen fast moving khususnya.

“Karena mesinnya sama, komponennya bisa pakai dari Datsun Go dan Go Plus. Body part, suspension system juga hampir semua bisa dipergunakan,” ujar Kawai meyakinkan. “Transmisi CVT Datsun Cross pakai hardware yang sama dengan Nissan Grand Livina. Komponen sama, hanya setelannya berbeda,” timpal Kawai.

Datsun Cross tipe transmisi manual dengan CVT memiliki perbedaan besaran tenaga mesin. Pada transmisi manual, tenaga yang mampu didapatkan dari mesin senilai 68 dk, sedangkan dengan transmisi CVT tenaganya bisa dioptimalkan menjadi 78 dk. Transmisi CVT digadang-gadang memberikan akselerasi halus, serta efisiensi lebih baik.

 

Leave Comment

(Required)