Umum & Bisnis > Motor > Club >

Empat Motor Suzuki GSX-150 Libas Jalur Asyik Trans Sulawesi

  • Empat Motor Suzuki GSX-150 Libas Jalur Asyik Trans Sulawesi
  • Empat Motor Suzuki GSX-150 Libas Jalur Asyik Trans Sulawesi
  • Empat Motor Suzuki GSX-150 Libas Jalur Asyik Trans Sulawesi

Makassar, OX. Empat  bikers dari dua komunitas Suzuki GSX-150 Series sedang melakukan perjalanan touring lintas provinsi bertajuk Touring Road To Celebes 2018. Mereka akan menaklukkan perjalanan melintasi jalur Trans Sulawesi dari utara hingga selatan selama beberapa hari.

Rombongan Touring Road Celebes 2018 berangkat dari depan Dealer Suzuki Malalayang PT. Sinar Galesong Mandiri Sulawesi Utara pada hari Sabtu 20 Januari 2018. Dua bikers peserta berasal dario komunitas Street Owners GSX 150 Indonesia, yakni Roy Enarson Mentang sebagai ketua dan Jecki Momongandan. Sementara, dua bikers lainnya, Joan Liow dan Dika Rivai dari komunitas GSX Club Indonesia mengendarai Suzuki GSX-R150.

Touring Road To Celebes 2018 ini akan melewati 4 provinsi di Sulawesi antara lain Provinsi Gorontalo, Sulawesi Tengah (Kota Palu), Sulawesi Barat (Kota Mamuju) dan terakhir Sulawesi Selatan (Makassar).

Perjalanan melintas jalur Trans Sulawesi menjadi cara SOG untuk menunjukan eksistensinya. Agenda lain dari komunitas SOG ini untuk mengumpulkan para owner Suzuki GSX-S150 sehingga bisa menjadi bagian dari komunitas naked bike Suzuki.

Sejauh ini, SOG sudah menempuh etape pertama sehauh 1.644 km dari Kota Manado, Sulawesi Utara menuju Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini sekaligus menjadi event touring pertama untuk komunitas SOG yang dikhususkan bagi owner-owner yang memiliki Suzuki GSX-S150, dan menjadi touring terjauh setelah event touring taklukan batasan yang dilaksanakan di pulau jawa.

“Dengan bermodalkan misi untuk bersilahturahmi dengan para owners Suzuki GSX-S150 dan GSX-R150, serta ingin memperkenalkan komunitas SOG (Street Owners GSX 150) Indonesia sebagai komunitas khusus GSX-S150 pertama di Indonesia dengan visi mencoba ketangguhan mesin dari Suzuki GSX-S150, dimana selama ini kami hanya mendengar uji coba dari produk ini di hamamatsu, jepang, maka kami memutuskan untuk menjajal setiap jengkal jalan Trans Sulawesi yang dikenal dengan keganasannya, jalanan aspal maupun yang masih belum diaspal yang bisa di bilang paling kompleks lah buat kami para Bikers,” ujar Roy Enarson Mentang”

Jalur trans Sulawesi yang dilewati cukup menantang untuk menguji ketrangguhan Suzuki GSX-S150. “Jalur Sulawesi ini sangatlah cocok untuk mencoba ketangguhan dari keseluruhan Suzuki GSX-S150. Teruji dilorong angin teruji pula menebus lorong alam Sulawesi.” Timpal dia.

Leave Comment

(Required)