Teknik >

Mitsubishi Authorized Bodi dan Cat Bisa Ganti 'Kulit' Mobil dengan Biaya Segini

  • Mitsubishi Authorized Bodi dan Cat Bisa Ganti 'Kulit' Mobil dengan Biaya Segini

Cirebon, OX. Mitsubishi Authorize Bodi & Cat melayani perbaikan bodi dan rangka mobil Mitsubishi atau merek lain. Soal kualitas, Mitsubishi menjamin perbaikan yang dilakukan bisa membuat mobil terlihat seperti baru kembali atau dibuat berbeda dari tampilan standar.

Untuk perbaikan bodi dengan kerusakan ringan sampai sedang, butuh waktu pengerjaan sekitar satu sampai tiga hari. Sementara, kalau sudah sasis yang bermasalah, pengerjaannya memakan waktu lebih panjang.

“Untuk mengerjakan sasis itu harus nunggu sparepart juga, jadi waktunya lebih lama. Proses pengerjaan sasis ini tidak bisa dilas. Kalau besi  atau baja kena proses pemanasan, kualitasnya berkurang. Standar MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) hal utama itu di pilar, kalau pilar kena sudah pasti diganti, tidak boleh repair,” jelas Alex Ritaudin, Manager Bodi dan Cat Mitsubishi Authorized Bodi & Cat PT Teja Berlian Motor, Cirebon.

Konsumen bisa memilih jenis cat yang diinginkan. Selain soal selera, pilihan cat juga berpengaruh pada biaya yang harus dikeluarkan.

“Di Mitsubishi Authorized Bodi & Cat PT Teja Berlian ini kita punya pilihan cat Spies Hecker dan Kansai Paint,” ujar Alex. “Walaupun catnya beda jenis, ada mesin khusus untuk mengolah warna cat menjadi sesuai dengan warna yang diinginkan, jadi hasilnya terlihat sama,” sahut Sunarjadi, Deputy Group Head of Aftersales Planning & Training Group MMKSI.

Gerai perbaikan bodi dan cat Mitsubishi juga menerima pengerjaan cat ulang mobil, termasuk ganti warna. Enggak hanya warna standar yang tersedia, konsumen juga bisa pilih warna yang diinginkan, untuk mengganti kulit mobil.

“Untuk cat ulang dengan warna standar itu sekitar Rp 13 juta, kalau ganti warna sekitar Rp 18 juta karena prosesnya lebih panjang dan material yang digunakan lebih banyak,” timpal Alex.

 

Leave Comment

(Required)