Sport >

Dua Pembalap Ducati Berseteru di Indonesia, Dovi Jadi Pemenang

  • Dua Pembalap Ducati Berseteru di Indonesia, Dovi Jadi Pemenang

Jakarta, OX. Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo melakukan kunjungan ke Indonesia untuk menyukseskan kampanye “Shell Advance Libas Tantanganmu”. Kedua pembalap tim Ducati Corse itu juga berbagi kisah soal penampilannya di kompetisi MotoGP 2017, serta membeberkan informasi soal hasil tes pramusim yang baru saja dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia akhir bulan Januari lalu.

Lorenzo membuka kisahnya tentang menaklukan tantangan untuk membuktikan kualitasnya sebagai pembalap top dunia di tim Ducati Corse. Motor dan suasana di tim baru membuat pembalap berjuluk Por Fuera itu harus menyesuaikan diri dan keluar dari zona nyaman setelah hengkang dari tim Movistar Yamaha yang sudah dibela selama Sembilan tahun.

“Musim 2017 adalah musim yang berat, motor baru dan brand baru. Namun saya bersyukur dapat melalui masa adaptasi dan tantangan di tahun 2017 dengan baik. Berpindah dari tim yang sudah Sembilan tahun bersama saya merupakan suatu langkah besar untuk meningkatkan kemampuan saya sebagai seorang atlet,” ujar Lorenzo.

Sementara, buat Andrea Dovizioso, tantangan yang dihadapi membuatnya bisa menaikkan kualitas diri. Terbukti, tahun lalu dia menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk bersaing memperebutkan  gelar juara dunia sampai seri terakhir MotoGP 2017.

“Untuk menjadi lebih baik kita harus bisa menaikkan batas kemampuan. Tahun lalu saya bisa bersaing dengan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia. Tentunya tahun ini harus lebih baik lagi, saya harus bisa konsisten finis di posisi podium atau paling tidak dekat dengan posisi podium jika ingin menjadi juara dunia,” kukuh Dovi.

Tantangan juga didapatkan dua pembalap tersebut saat hadir di konferensi pers “Shell Advance Libas Tantanganmu”, Kamis (1/2). Mereka harus beradu kemampuan di atas motor balap. Tapi, kali ini bukan benar-benar balapan di sirkuit, melainkan hanya dengan game simulator MotoGP. Hasilnya, Dovi yang menjawab tantangan Lorenzo berhasil finis di posisi empat, sedangkan Lorenzo harus mengelus dada karena sempat jatuh dan tertinggal di urutan kelima. 

Leave Comment

(Required)