Umum & Bisnis > Motor >

All New PCX 150 Dibuat Sesuai Selera Indonesia, Apa Menariknya?

  • All New PCX 150 Dibuat Sesuai Selera Indonesia, Apa Menariknya?

Jakarta, OX. All New Honda PCX 150 yang diproduksi di pabrik perakitan PT Astra Honda Motor (AHM) di Sunter, Jakarta Utara dibuat dengan menyesuaikan selera pasar di Indonesia. Ada sejumlah item pada All New PCX 150 rakitan AHM yang tidak dimiliki produk yang sama untuk negara lain.

Di antara keistimewaan yang dimiliki All New PCX 150 untuk Indonesia, yaitu aplikasi rem cakram di roda belakang. Selain untuk memenuhi selera konsumen skutik premium di Indonesia, rem cakram di roda belakang juga menambah poin peranti keamanan di motor bertubuh bongsor tersebut.

Konsumen di Indonesia juga diberikan pilihan All New PCX 150 warna merah dof. Warna tersebut mengedepankan nuansa enerjik tapi tetap dengan tampilan kasual.

Honda PCX 150 merupakan salah satu produk sepeda motor global Honda yang dipasarkan di Asia dan Eropa. AHM mendapatkan jatah untuk memproduksi secara lokal motor tersebut, serta memberikan penyesuaian spesifikasi.

“Pengembangan motor ini juga dilakukan di Indonesia sekitar satu tahun lalu. Ada kelengkapan yang khusus diberikan untuk konsumen di Indonesia, salah satunya rem cakram belakang,” ujar Yasuyuki Maeda, Honda R&D Co., LTD. Motorcycle R&D Centre, PCX Large Project Leader.

Honda PCX model terbaru ini memiliki sederet fitur modern, di antaranya lampu depan, belakang, dan sein LED, keyless ignition system, dan panel instrumen digital multi warna. Selain itu, terpasang DC socket untuk power charger.

All New Honda PCX 159 memiliki spesifikasi mesin bore x stroke 57,3 mm x 59 mm, rasio kompresi 10,6:1. Pergerakan mesin yang sudah mengaplikasi teknologi enhanced smart program (eSP) ini mampu menyemburkan tenaga gerak 14,4 dk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 13,2 pada 6.500 rpm.

 

Leave Comment

(Required)