Umum & Bisnis >

Hadapi 2018, Hino Yakin Bisa Menjual 4000 Unit Perbulan

  • Hadapi 2018, Hino Yakin Bisa Menjual 4000 Unit Perbulan
Ciputat, OX. PT Hino Motors Seales Indonesia (HMIS) terus mencatatkan angka positif penjualan hingga akhir 2017 lalu. Menghadapi tahun 2018 pun pasar truk terus menggeliat dan optimis tetap bisa dipertahankan oleh Hino.
 
Bisnis transportasi di Indonesia tetap berkembang dan produk-produk Hino diharapkan mampu mendorong 35% untuk peningkatan tahun ini. "Bisnis online yang kini sedang ramai pun otomatis untuk kendaraan logistik juga meningkat. Namun peningkatannya tak terlalu banyak, paling hanya mampu menyumbang sebesar 5% sampai 10%," ujar Santiko Wardoyo, Direktur Pemasaran HMSI saat peresmian dealer Hino di Ciputat beberapa waktu lalu.

Brand Hino yang sudah cukup kuat menancap di bisnis truk Indonesia diyakini semakin berkembang. Pasalnya, Hino tak hanya bermain di pasar truk, untuk sarana transportasi penumpang bis antar kota dan bus pariwisata pun banyak digunakan oleh perusahaan oto bus.

Tahun ini saja HMSI yakin bisa meraih 4000 unit perbulan angka penjualan. Sementara kontribusi terbesar masih didominasi penjualan medium duty truck.