Umum & Bisnis > Motor > Club >

Komunitas Pemilik Kawasaki Z900 Semakin Akrab dengan Cara Ini

  • Komunitas Pemilik Kawasaki Z900 Semakin Akrab dengan Cara Ini
  • Komunitas Pemilik Kawasaki Z900 Semakin Akrab dengan Cara Ini
  • Komunitas Pemilik Kawasaki Z900 Semakin Akrab dengan Cara Ini

Jakarta, OX. Kumpulan pemilik Kawasaki Z900 yang tergabung dalam Kawasaki Z900 Baika Indonesia semakin aktif menunjukan eksistensinya. Akhir Januari lalu, mereka melakukan touring jarak pendek dari Bogor menuju Geopark Ciletuh, Pelabuhan Ratu, Jawa Barat.

Sejumlah 15 Baikaa (sebutan untuk member Kawasaki Z900 Baika Indonesia) berbaur dalam perjalanan tersebut. Para baikaa yang berdomisili di Jabodetabek memulai perjalanan dari titik kumpul di SPBU Shell Pajajaran, Bogor, Jawa Barat.

Meskipun diiringi rintik hujan di pagi hari, baikaa tidak mengendurkan semangat ‘ngegas’ Kawasaki Z900 yang memiliki performa cukup garang. Agar barisan rombongan berjalan teratur dan aman, perjalanan dikoordinir oleh road captain dan sweeper.

Di tengah perjalanan, seorang baikaa mengalami masalah kopling pada motornya. Untung saja, perjalanan Z900 Baika Indonesia kala itu mendapatkan dukungan dari Zutoride yang menyediakan mobil towing, sehingga motor yang bermasalah bisa diangkut dan pemilik motor bisa kembali ikut dengan rombongan.

Rute menuju Ciletuh yang notabene trek baru juga memberikan tantangan buat para penunggang naked bike Kawasaki tersebut. Mereka harus menjaga fokus, karena harus melibas tikungan dan ada sejumlah lubang di permukaan jalan yang dilewati.

Lelah yang dirasakan para baikaa terbayar lunas begitu melihat pemandangan alam yang terhampar saat melintasi rute menuju Ciletuh Geopark. Ada kawasan persawahan, panorama gunung nan elok, dinamika air terjun, sampai akhirnya rombongan dibuat takjub oleh pemandangan pantai dan laut.

Sampai di destinasi utama, rombongan bisa melepas lelah sambil mengeksplorasi pemandangan indah. Acara seharian penuh diisi dengan berbagai kegiatan, seperti makan bersama dengan konsep barbeque, hiburan musik yang membuat baikaa bernyanyi dan bergoyang, serta diskusi seputar agenda komunitas.

Touring jarak pendek ini tidak hanya memberikan kesenangan untuk para member Z900 Baika Indonesia, tapi juga membuat mereka semakin akrab. Ke depannya, ada agenda lebih besar untuk semakin memperkenalkan keberadaan komunitas Z900 Baika Indonesia dengan beragam kegiatan.

 

Leave Comment

(Required)