Bursa >

Tiga Mobil Penggoda 'Kantong' Rp 200 Jutaan, Apa Saja Keunggulannya?

  • Tiga Mobil Penggoda 'Kantong' Rp 200 Jutaan, Apa Saja Keunggulannya?
  • Tiga Mobil Penggoda 'Kantong' Rp 200 Jutaan, Apa Saja Keunggulannya?
  • Tiga Mobil Penggoda 'Kantong' Rp 200 Jutaan, Apa Saja Keunggulannya?

Jakarta, OX. Tiga produk mobil baru menebar godaan berat buat calon konsumen yang memiliki budget Rp 200 jutaan. Ada All New Toyota Rush, Mitsubishi Xpander, dan Wuling Cortez  yang sama-sama memiliki keunggulan dan keunikan dari segi desain, fitur, dan performa.

Menelisik poin fungsionalitas, ketiga mobil tersebut terbilang seimbang. Wuling Cortez dan Mitsubishi Xpander mutlak memiliki dimensi kabin yang lumayan luas, karena hadir sebagai perwujudan Multi Purpose Vehicle (MPV) yang mengedepankan fungsionalitas dan kenyamanan buat penumpang. Sementara itu, All New Toyota Rush juga sanggup menampung penumpang dan barang bawaan dengan leluasa di dalam kabinnya, meskipun tampil dengan sosok Sport Utility Vehicle (SUV).

Tim OX sudah merangkum spesifikasi ketiga mobil tersebut, semoga bisa jadi bahan rujukan buat calon pembeli mobil yang sedang bingung menentukan mobil yang ingin dipinang dengan dana Rp 200 jutaan.

All New Toyota Rush, tangguh dengan efisiensi bahan bakar jempolan

Si gagah Rush kini memiliki tampang baru yang lebih maskulin dari model sebelumnya. Ketangguhan  All New Rush untuk menjelajah  berbagai keadaan kontur permukaan jalanan didukung dengan ground clearance mencapai 220 mm. Suspensi depan dan belakang dibekali stabilizer yang bermanfaat untuk mendukung kemampuan manuver.

Model terbaru Rush yang diluncurkan di penghujung tahun 2017 diberikan mesin berkode 2NR-VE empat silinder segaris, dengan kapasitas 1.500cc. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut memang tidak terlalu istimewa, yakni 102,5 dk pada 6.000 rpm, tapi dorongan torsi puncak 136 Nm saat menginjak 4.200 rpm membuat akselerasi mobil terasa cukup mengentak.

 All New Rush memiliki fitur kenyamanan dan keamanan cukup lengkap. Terpasang LED headlamp yang memberikan pencahayaan optimal. Fitur AC otomatis pada Rush TRD Sportivo memberikan semburan udara dingin yang disesuaikan dengan kondisi lingkungan. Pengaturan AC ditampilkan lengkap dalam layar digital. Selain itu, ada kamera parkir sebagai kelengkapan standar, diintegrasikan dengan layar multimedia di konsol kemudi.

Guna menjamin kemampuan jelajah, Toyota memberikan teknologi hill start assist yang bertugas menunjang kemampuan mobil mendaki tanjakan curam. Fitur lain, yaitu stop/start engine button (keyless ignition system), SRS Airbag, dan Anti-Lock Braking System (ABS).

All New Toyota Rush dipasarkan seharga Rp 239,9 juta sampai Rp 261,3 juta (on the road Jakarta).

Mitsubishi Xpander, paduan MPV dengan aura wajah SUV

Mobil baru dari Mitsubishi ini punya DNA MPV yang digabungkan dengan performa dan tampilan muscular khas SUV. Desain ‘X shape’ menjadi salah satu ciri khas Mitsubishi Xpander. Sektor eksterior nampak berkarakter dengan aplikasi lampu LED sipit dan dipadukan dengan daylight running light (DRL) yang ditempatkan di balik ruang trapezoid bumper depan.

Mitsubishi Xpander mempunyai mesin empat silinder 1.5-liter berteknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control). Mesin ini bertenaga 105 hp dan torsi 141 Nm. Sistem penggerak roda depan dan suspensinya diyakini menawarkan pengendalian yang lebih mantap karena diadopsi dari teknologi sedan Mitsubishi Lancer.

tipe paling murah dari Xpander sudah dijejali fitur keamanan dan keselamatan, seperti Anti-Lock Braking System (ABS) plus Electronic Braking Distribution (EBD), Isofix child restraint seat, dual airbags, serta side impact beam. Tipe terendah Mitsubishi Xpander pun sudah mengaplikasi sistem immobilizer guna menjamin keamanan mobil dari tindakan pencurian.

Sementara, pada varian yang lebih mahal, terpasang fitur pendukung optimalisasi berkendara, meliputi brake assist, hill start assist, active stability control bersanding dengan traction control logic seperti yang tertanam pada All New Pajero Sport. Mitsubishi Xpander punya lima tipe, yakni GLX, GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate yang dibanderol Rp 189,050 juta sampai Rp 249,350 uta (on the road Jakarta).

Wuling Cortez, mewah dengan harga lebih merakyat

Wuling Cortez merupakan mobil kedua yang diluncurkan Wuling Motors di Indonesia, setelah Confero dan Confero S. Cortez memiliki kelengkapan dan desain yang tergolong premium, salah satunya ditandai dengan penggunaan transmisi i-AMT (inteligent Automated Mechanical Transmision), teknologi transmisi otomatis pertama yang dibawa Wuling ke Indonesia.

Mobil bertubuh sekal ini mengandalkan mesin 1.800cc yang mampu menyediakan tenaga gerak senilai 129 dk pada 5.600 rpm dan torsi puncak 174 Nm. Selain tranmsisi i-AMT, ada juga pilihan transmisi manual 6-percepatan.

Ada sederet fitur pendukung kenyamanan, dan kemanan seperti head unit 8 inci yang terintegrasi dengan steering switch, Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Anti-Lock Braking System (ABS,), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), serta Airbag. Dengan segala kelengkapan tersebut, Wuling Cortez dijual seharga Rp 218 juta sampai Rp 264 juta (on the road Jakarta).

 

Leave Comment

(Required)