Teknik >

Maksimalkan Fitur Mitsubishi Xpander

Media Tes Drive Mitsubishi Xpander

  • Media Tes Drive Mitsubishi Xpander

Jakarta, OX. Kenyamanan dan keamanan saat berkendara merupakan salah satu prioritas yang ingin diberikan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan produk terbarunya Mitsubishi Xpander yang telah diluncurkan pada tahun lalu.

Dalam kesempatan menjajal Mitsubishi Xpander diajang media tes drive dari Jogjakarta hingga Semarang, OX mencoba kenyamanan dan performa varian yang telah mencapai pemesanan sebanyak 55.000 unit ini.

Meskipun dilengkapi dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 105Ps, dengan transmisi AT empat percepatan dan MT lima percepatan, Mitsubishi Xpander dapat melaju dengan kecepatan tinggi hingga diatas 120km/h.

Salah satu fitur yang menarik pada line up yang akan segera di eksport dalam waktu dekat ini dengan tansmisi matic diantaranya tipe Ultimated, Sport, dan Exeed adalah over drive (OD), dimana fitur ini sangat membantu dalam berkendara terutama melewati tanjakan atau mendahului kendaraan lain.

Saat ingin mendahului kendaraan lain atau melewati tanjakan yang cukup tajam tinggal menekan tombol OD pada tuas perseneling lalu muncul indikator OD Off pada layar spidometer dan perseneling otomatis akan ditahan hanya sampai gigi tiga serta rpm-pun akan bekerja pada putaran atas dengan tenaga maksimal serta kendaraan dapat melaju dengan kecepatan penuh.

Meskipun dengan melakukan hal ini pastinya akan mempengaruhi konsumsi bahan bakar, namun jangan khawatir, setelah melewati kendaraan lain atau tanjakan, kembali tekan tombol OD dan secara otomatis sistem akan kembali mengaktifkan fitur Eco Drive dimana konsumsi bahan bakar kembali dapat ditekan.

Saat OD aktif perseneling sepenuhnya bekerja hingga gigi empat, dimana sistem akan mengatur perpindahan perseneling pada gigi tertinggi dan rpm serendah mungkin sesuai dengan kebutuhan, sehingga penggunaan bahan bakar dapat ditekan pada tingkat efesiensi yang maksimal. Dengan demikian saat berkendara dapat merasakan performa maksimal namun konumsi bahan bakar juga terjaga dan OX-pun mendapatkan hasil penggunaan bahan bakar 6.8/100 km/L atau 1km:16.3L.