Sport >

Gaet Michelin Jadi Official Ban Balap

One Make Race BMW Car Club Indonesia

  • One Make Race BMW Car Club Indonesia

Jakarta, OX.  Seiring akan kembalinya digelar ajang balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018, BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) untuk pertama kalinya akan ambil bagian dengan menggelar One Make Race khusus anggota club dari BBWCI dengan regulasi kendaraan 1.8L-1.9L, MT, standart pada 24/3/2018 mendatang.

Meskipun hanya sebagai supporting race, namun kegiatan ini mendapatkan animo yang cukup luar biasa dari salah satu pabrikan ban yang telah malang melintang didunia balapan yaitu Michelin dengan salah satu produk andalanya Michelin Pilot Sport 4 sebagai official ban balap.

“Rencananya pada OMR ini akan dibuka dua kelas yaitu seeded dan non seeded dimana konsep dari dibukanya kelas ini adalah untuk membuka peluang anggota BBWCI yang mempunyai passion di dunia balapan dan kami memilih Michelin sebagai official ban karena pengalaman dan kualitas dari ban yang sudah terbukti kemampuanya,” ungkap Deffi Viergono selaku Chief Committee BMWCCI OMR 2018.

Deffi menambahkan yang paling menarik dari OMR ini adalah pembatasan spesifikasi kendaraan sehingga para pembalap akan berlomba tidak harus melakukan up grade pada kendaraan untuk dapat keluar sebagi juara, namun harus mengandalkan kemampuan menguasai mobilnya.

Michelin Pilot Sport 4 merupakan salah satu ban andalan dari produsen ban asal Perancis yang diproduksi di Thailand dan telah teruji untuk kondisi negara-negara tropis,”Meskipun ban yang kami luncurkan pada 2017 lalu ini digunakan untuk harian namun ban ini merupakan pengembangan dari ban yang digunakan pada Formula E dan kami yakin ban ini memiliki performa yang maksimal meskipun digunakan untuk balapan sekalipun”, ungkap Putu Yudha selaku Marketing Director Michelin Indonesia.

 

 

 

 

Leave Comment

(Required)