Sport >

Autochem Racing Team

Siap Torehkan Rekor Untuk Pertama Kalinya

  • Siap Torehkan Rekor Untuk Pertama Kalinya

Jakarta, OX. Keterlibatan PT Autochem Industry di dunia motor sport bukanlah sekedar bentuk eksistisi sesaat semata, terbukti setelah beberapa tahun ikut ambil bagian diberbagai ajang balapan seperti  touring car ISSOM, motorcross, drag bike, speed affroad dan drifting, kali ini PT AI akan ambil bagian di ajang drag race nasional.

Tidak tanggung-tanggung, keterlibatan PT AI tak hanya sebagai sponsorship bahkan membuat tim Autochem Racing yang dikepalai oleh Taqwa SS dari Garden Speed dengan dragster Robert Paul yang saat ini masih memegang rekor drag race nasional dengan catatan wakti 9,278 detik untuk lintasan 402m.

"Meskipun untuk pertama kali kami ambil bagian di darag race, namun ini juga merupakan bentuk keseriusan kami terhadap perkembangan motorsport tanah air, dimana kami melihat cabang oleh raga otomotif ini memiliki animo yang cukup banyak dan tahun ini kami menargetkan untuk memecahkan rekor yang dicatatkan oleh Robert Paul sendiri pada 2005 lalu," ungkap Christoper Sada selaku Manager Director PT AI.

Dengan persiapan yang cukup matang, Autochem Racing telah siap untuk membuktikan ketangguhanya, dimana saat ini mobil Holden Torana-pun hampir selesai berbenah,"Saat ini kami tinggal melakukan pemasangan mesin yang baru datang dari Australia untuk mengukur tenaga yang dihasilkan atau engine dyno karena hal tersebut tidak dapat dilakukan di sini," ungkap Taqwa.

"Ada tiga sirkuit yang kami targetkan untuk dapat memecahkan rekor ini diantaranya sirkuit Batujajar, sirkuit Wonosari dan sirkuit Sentul, karena ada beberapa poin yang paling penting dalam melakukan hal selain cuaca adalah jarak pengereman karena untuk mobil melaju dengan kencang diperlukan jarak yang cukup jauh untuk dapat menghentikannya apalagi tenaga Holden Torana ini telah sampai diatas 1.200 hp," tambah Taqwa.

 

Leave Comment

(Required)