Teknik >

Mesin Bersih, Performa Kembali Maksimal

Master Oil System Engine Cleaner

  • Master Oil System Engine Cleaner

Jalarta, OX. Seiring usia pemakaian, kerak dan kotoran pelumasan berlahan akan mengendap pada bagian dalam mesin, mulai dari parts hingga saluran pelumasan, bahkan semakin lama kerak ini akan mengeras dan menganggu kinerja mesin.

Biasanya untuk membersihkanya dapat dengan meggunakan engine flushing jika kerak yang menempel tidak begitu tebal atau dengan bisa dengan melakukan pembokaran mesin jika kerak tersebut sudah terlalu parah menempel dibagian dalam mesin, namun tentu saja hal ini akan memekan waktu yang cukup lama serta biaya yang lumayan.

Peduli akan hal ini PT Autochem Industry sebagai salah satu produsen serta pabrikan chemical terbesar di tanah air, menawarkan solusi yang cukup efisien untuk menjaga kebersihan dalaman mesin hingga performa tetap prima dengan salah satu produknya yaitu Master Oil System Engine Cleaner.

"Master Oil System Engine Cleaner kami luncurkan awal tahun 2018, dimana kami berharap dengan produk ini pemilik kendaraan dapat melakukan perawatan mesin kendaraanya dengan mudah dan efisien" ungkap Peter Dionsius selaku Head of Communication PT AI.

"Penggunaanya juga tidak sulit, sama seperti menggunakan engine flush namun kualitas serta daya bersih produk terbaru dari Master ini terbukti lebih efektif dalam membersihkan mesin dan yang paling penting bahwa cleaner ini tidak merusak karet sil yang ada serta packing set jadi sangat aman dalam penggunaanya," tambah Dion.

Adapun cara menggunakanya dapat dilakukan saat pergantian oli, tinggal tuangkan Master Oil System Engine Cleaner kedalam mesin melalui lobang pengisian oli, setelah itu nyalakan mesin dengan kondisi stasioner normal kurang lebih lima belas hingga dua puluh menit.

Setelah itu lakukan pembuangan oli seperti biasa, maka kotoran dalam mesin akan ikut terbuang bersama oli yang ada dan disarankan untuk membuang oli yang tersisa pada karter mesin agar oli serta kotoran benar-benar bersih dari penampungan.

 

Leave Comment

(Required)