Teknik >

Carbon Clean Indonesia

Cara Mudah Bersihkan Carbon Tanpa Turun Mesin

  • Cara Mudah Bersihkan Carbon Tanpa Turun Mesin

Jakarta,OX. Perawatan mesin mobil tidaklah cukup sekedar ganti pemumas dan servis berkala saja, karena ada beberapa bagian yang harus ikut dibersihkan agar performa mesin tetap terjaga, diantaranya adalah ruang bakar yang menyisakan kerak akibat pembakaran yang kurang sempurna hingga kualitas BBM.

Beberapa efek samping dari penumpukan kerak pada ruang bakar antara lain penurunan performa, konsumsi bahan bakar yang menjadi lebih boros, suara mesin menjadi lebih kasar dan knocking atau ngelitik.

“Kami menghadirkan carbon cleaner untuk membantu pemilik kendaraan untuk mengatasi berbagai permasalahan akibat penumpukan sisa pembakaran, dimana hanya dengan perawatan enam puluh menit hingga sembilan puluh menit, sisa carbon dalam ruang bakar-pun bersih performa mesin kembali maksimal,” ungkap Gandhi selaku perwakilan dari Carbon Clean Indonesia (CCI) yang bertempat di Jl Taman Sari Raya no. 11 C, Jakarta Barat.

“CCI merupakan alat carbon cleaning yang berbasis hydrogen cleaning pertama di Indonesia yang merupakan kolaborasi Carbon Cleaning USA sedangkan semua peralatan yang digunakan dikembangkan di Prancis dan telah memenuhi sertifikasi internasional dan produk ini telah dipercaya berbagai negara di dunia, seperti Eropa, Asia Tenggara, hingga Australia,” tambah Gandhi.

Proses cleaning tanpa membongkar mesin ini  terdiri dari beberapa langkah, seperti masukkan selang output dari gas hydrogen dan cairan khusus ke saluran intake, sambungkan kabel supply ke accu, aktifkan mesin dan set timer untuk melakukan proses cleaning, setelah itu jalankan kendaraan pada gigi rendah putaran mesin diatas 3.000 rpm selama 25-30 menit untuk menghilangkan sisa-sisa karbon terakhir yang menempel pada knalpot.  

Proses treatment carbon cleaning yang hanya dengan 950 ribu rupiah hingga 1,4 juta rupiah ini sebaiknya dilakukan setiap jarak tempuh 15.000 km atau minimal sekali dalam setahun agar performa mesin tetap optimal dan efisiensi konsumsi bahan bakar pun tetap terjaga.

Leave Comment

(Required)