Umum & Bisnis >

Tes Aki Massiv Amal

Tetap Prima Setelah Tempuh 2.500 Kilo Meter

  • Tetap Prima Setelah Tempuh 2.500 Kilo Meter
  • Tetap Prima Setelah Tempuh 2.500 Kilo Meter

Jakarta, OX. Dalam kesempatan melakukan penyerahan donasi dari konsumen aki massiv amal ke Jogjakarta menjadi sebuah kesempatan bagi tim Massiv Berbagi Ilmu untuk melakukan tes performa dan ketahanan aki massiv amal.

Dengan menggunakan kendaraan niaga, tim bergerak munuju Jogjakarta dan kembali keJakarta dengan total jarak tempuh 2.500 km, dimana dalam perjalananya tim berkesempatan untuk menyambangi berbagai lokasi sekolah yang akan menerima donasi buku dalam program Massiv Amal Berbagai Berkah.

Pastinya kondisi jalan yang beragam hingga cuaca yang berubah memberikan tantangan tersendiri bagi tim khususnya aki massiv amal tipe NS40/12V yang menyuplai kebutuhan daya untuk kendaraan.

“Dari data awal tercatat bahwa tegangan 12,60 volt dan dengan Crank Cold Ampere (CCA) sekitar 365SAE, artinya kondisi aki masih sangat bagus,” ujar Muksin, Techinical Operational Fast Pancoran sebelum melepas tim untuk melakukan perjalanan.

Dalam perjalananya setiap mendapati kantor distributor, tim-pun menyempatkan diri untuk terus memantau kondisi aki, dimana sesampainya di Sumedang, Jawa Barat, data awal yang menunjukan data voltase 12,64V dengan kondisi State of Charge (SOC) 100 persen. Lalu CCA-nya 364SAE dengan kondisi State of Healt (SOH) 100 persen tidak mengalami penurunan.

Hal yang sama juga didapati oleh tim sesampainya di Bandung, begitu juga di  beberapa kota yang disinggahi seperti Cirebon, Brebes, Purwokerto, Semarang, Solo, Wonosari dan Kutoarjo hingga Yogyakarta.

Saat Yogyakarta, pengecekan dilakukan seteleh mesin off sekitar 15 menit dan data menujukan voltase 12,61V dengan kondisi State of Charge (SOC) 100persen,  CCA-nya 405SAE dengan kondisi State of Healt (SOH) 100 persen begitupun kondisi air aki yang tidak menunjukan tanda penurunan.

“Dari hasil pengukuran hasil rata-rata dari semua perjalanan bisa disimpulkan kondisi aki Massiv Amal NS40/12V yang terpasang di mobil tim massiv amal Berbagai Berkah masih dalam kondisi yang sangat baik,” imbuh Adri Eko selaku Techinical Operational PT Graha Mataram Sejahtera Sentosa Jogjakarta.

 

 

 

Leave Comment

(Required)