Umum & Bisnis >

Devensif Riding

Adaptasi Berkendara Dengan Kondisi Lingkungan

  • Adaptasi Berkendara Dengan Kondisi Lingkungan

Jakarta, OX. Berbagai kondisi akan kita temui dalam berkendara di jalanan, mulai dari jalanan yang mulus dan lancar hingga jalanan yang padat serta rusak. Untuk itu, diperlukan kemampuan beradaptasi agar dapat melalui semua kondisi itu semua.

“Pengaplikasian defensive riding dalam berkendara di keseharian lebih pada kemampuan pengendara dalam beradaptasi terhadap lingkungan sekitar sehingga dapat mengantisipasi segala kondisi yang ditemui,” ungkap Agus Sani selaku Head of Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati.

“Dengan demekian maka berkendara-pun akan lebih teratur dan tidak saling membahayakan antara pengguna jalan lain, dan akan sangat tidak nyaman jika dalam kondisi jalanan yang pada tiba-tiba ada salah satu pengendara sepeda motor melaju dengan kecepatan yang cukup kencang sehingga mengganggu pengguna jalan lain,” tambah Agus.

Agar bisa dengan cepat mengantisipasi kondisi jalanan tersebut diperlukan pengalaman, pengetahuan dan kesiapan mulai dari kendaraan, fisik, mental dan kemampuan berkendara. Sehingga kondisi apapun yang ditemui dalam perjalanan dapat diantisipasi dengan baik dan perjalanan tetap aman dan nyaman.

Leave Comment

(Required)