Umum & Bisnis >

Mitsubishi Motors - Thailand

Mitsubishi Pajero Sport Jadi Produk Yang Ke 5 Juta Unit

  • Mitsubishi Pajero Sport Jadi Produk Yang Ke 5 Juta Unit

Jakarta, OX. Setelah berdiri sejak 1961, Mitsubishi Motors (Thailand) Co, Ltd Produsen dan Distributor MMC di Thailand mengumumkan pencapaian  angka produksi lima juta unit kendaraan di pabriknya di Laem Chabang dimana Mitsubishi Pajero Sport menjadi kendaraan penanda pencapaian ini.

“Industry otomotif mempunyai peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Thailand dan dengan komitmen serta praktek yang berkelanjutan yang dapat membantu kami untuk mencapai target ekonomi nasional,” ungkap Dr. Somkid Jatusripitak selaku Wakil Perdana Menteri Thailand.

Fasilitas Mitsubishi Motors Thailand’s yang berada di Laem Chabang merupakan salah satu yang terbesar selain di Jepang, dimana pabrik tersebut mampu memproduksi 424,000 kendaraan setiap tahunnya dengan tujuan ekspor lebih dari 120 negara serta hasil produksinya dapat menunjang pertumbuhan perusahaan di wilayah ASEAN dan juga internasional.

Jumlah produksi dua juta unit berhasil dicapai oleh Mitsubishi Motors Thailand’s pada tahun 2010 dan hanya dalam waktu tiga tahun mencapai tiga juta unit pada tahun 2013, serta dengan terus bertambahnya permintaan, mencapai jumlah produksi empat juta unit di tahun 2015.

Dari semua produksi unit kendaraan, sebanyak 3.7 jutan akan di ekspor ke lebih dari 120 negara di seluruh dunia dan pada tahun 2016, Mitsubishi Motors Thailand merayakan jumlah ekspor kendaraannya yang mencapai tiga juta unit.

 “Kami selalu yakin akan potensi pertumbuhan pasar domestik Thailand dengan kebijakan jangka panjang pemerintah Thailand yang membantu pertumbuhan industry otomotif dan ini merupakan pertanda baik untuk dalam perkembangan dimasa yang akan datang,” Mr. Osamu Masuko selaku CEO Mitsubishi Motors Corporation

 

Leave Comment

(Required)