Teknik >

Aston Martin DBS Superleggera

Gantikan Vanquish S, DBS Superleggera Siap Jadi Ikon Baru Aston Martin

  • Gantikan Vanquish S,  DBS Superleggera Siap Jadi Ikon Baru Aston Martin

Jakarta, OX. Dengan resmi Aston Martin mengenalkan varian terbarunya: DBS Superleggera dalam acara peluncuran global yang digelar di London, Selasa kemarin  (26/6). Rencananya, varian ini dipasang, untuk menggantikan salah satu produk unggulanya: Vanquish S.

Nama DBS Superleggera merupakan gabungan dari dua nama produk Aston Martin yaitu DBS yang merupakan nama ikonik yang telah ada sejak 1967, sementara Superleggera merupakan ikon touring dan menghiasi cap dari line up terbaru Aston Martin ini.

Bermain di kelas  Super GT, DBS Superleggera dilengkapi  mesin 5.2-liter twin-turbo V12 yang diletakkan sejauh mungkin di belakang sasis untuk mengoptimalkan pusat gravitasi dan distribusi berat, sehingga mampu menghasilkan tenaga 715 dk di 6.500 rpm,  serta torsi sebesar 900 Nm dari 1.800-.5000 rpm dengan kecepatan maksimal mencapai 339 km/jam.

Dilengkapai sistem curlicue seperti pendahulunya, DB11 dan Aeroblade hingga diffuser ganda yang terinsipirasi dari mobil balap F1, DBS Superleggera mampu menghasilkan downforce 180 kg serta dapat melesat 0-100 km/jam hanya butuh waktu 3.4 detik dan 0-160 km/jam dapat dicapai dalam waktu 6.4 detik, serta percepatan gigi dari 80-160 km/jam yang dapat dicapai pada gigi keempat hanya dalam waktu 4.2 detik

Untuk mendukung performa tersebut Aston Martin DB Superleggera ini dilengkapi sasis dengan struktur aluminium ringan dengan wishbone ganda di bagian depan dan sistem multi-link yang canggih di bagian belakang.

Sedangkan bagian kaki-kaki, peredaman adaptif  generasi terbaru terpasang sebagai standar yang dilengkapi sensor, sehingga dapat mendeteksi kondisi mengemudi. Lantaran powertrain dan sasis memiliki pilihan tiga mode berkendara - GT, Sport dan Sport+ - yang dapat dipilih pengemudi untuk meningkatkan atau mengurangi respons DBS Superleggera sesuai adrenalin dan nyali.

Leave Comment

(Required)