Teknik >

McLaren 600LT

McLaren 600LT: Bobot Dipangkas Sampai 96 Kg, Tarikan Tambah Wuzzz...

  • McLaren 600LT: Bobot Dipangkas Sampai 96 Kg, Tarikan Tambah Wuzzz...

Jakarta, OX. Terinspirasi dari McLaren 675LT, kembali McLaren melahirkan sebuah mobil sport series terbarunya: McLaren 600LT (Longtail) dengan aerodinamika yang dioptimalkan, pengurangan bobot sehingga mempunyai performa yang lebih baik. Otomatis, dibejeknya juga enteng banget, sob!

“McLaren 600LT merupakan ‘Longtail’ generasi ke-4 McLaren selama lebih dari dua dekade, di mana McLaren F1 GTR ‘Longtail’ tercatat sebagai salah satu mobil balap yang paling asli dalam sejarah motorsport dan kami  memberikan pilihan lain meskipun dalam jumlah yang terbatas namun dengan berbagai keunggulan yang dimiliki McLaren ‘Longtail’,” ungkap Mike Flewitt, Chief Executive Officer, McLaren Automotive.

Menggunakan sasis bermaterial serat karbon monocoque, bobot 600LT berhasil dipangkas hingga 96 kilogram, dipadu suspensi aluminium double-wishbone dan sistem lightweight braking dari generasi kedua Super Series McLaren, membuat generasi terbaru dari McLaren ini semakin mantap melaju dengan kecepatan tinggi.

Di kabin, pada interior menggunakan desain yang minimalis dan dilengkapi bangku serat karbon, namun McLaren juga memberikan penawaran untuk jok berbahan serat karbon dengan bobot yang lebih ringan dari bangku standarnya, termasuk serat karbon untuk bagian atap mobil, cantrails dan fender depan, jika menggunakan semua opsi tersebut McLaren 600LT bobotnya cuma 1.247 kg.

Mobil yang akan mulai diproduksi pada Oktober dan dirakit secara manual di McLaren Production Centre, Woking, Surrey ini menggunakan mesin twinturbocharged, 3.8L V8 dengan sistem knalpot unik, karena pipa pembuangan berada di atas bagian belakang membuat bobot mobil menjadi lebih ringan dan memberikan tampilan estetika yang berbeda.

 

 

Leave Comment

(Required)