Teknik >

Tips Hilangkan Kusam Mika Cover Head Lamp

Cukup Setangah Jam, Mika Cover Head Lamp Kembali Bening

  • Cukup Setangah Jam, Mika Cover Head Lamp Kembali Bening

Jakarta, OX. Usia pemakaian serta paparan matahari membuat mika cover head lamp semakin cepat menjadi kusam dan berubah warna menjadi kekuningan, hal ini tentunya mempengaruhi performa headlamp saat digunakan dalam berkendara.

Meskipun dicuci berkali-kali tidak akan mengembalikan kondisi mika cover head lamp seperti semula, PT Prima Semesta Asia (Primes Asia), dengan salah satu produknya yaitu THS Nano Burn Coating yang dapat mengembalikan kondisi mika lampu mobil seperti baru lagi.

“Cara mengaplikasian THS Nano Burn Coating tidaklah sulit dan dalam waktu tiga puluh menit mika head lamp-pun kembali bening seperti semula,”  jelas Teng Herry Sutanto selaku Sales Manager PT PSA.

Setelah menebus THS Nano Burn Coating dengan harga 2,5 juta rupiah, ada baiknya head lamp dilepaskan dari dudukanya atau tutupi bagian keliling headlamp dengan kertas dan isolasi agar tidak terkena paparan dari THS Nano Burn Coating dalam pengerjaanya.

Amplas permukaan mika cover head lamp dengan menggunakan ampals berukuran 500 dengan rata hingga baret halus dan kusam terangkat semua, dilanjutkan mengamplas mika cover head lamp menggunakan amplas ukuran 2000 untuk memperhalus permukaanya.

Jika permukaan mika cover head lamp telah rata dan halus, lap dengan menggunakan kain basah hingga bersih lalu keringkan agar sisa air tidak menganggu proses penguapan untuk menembalikan tingkat kebeninganya.

Tuangkan chemical THS Nano Burn Coating kedalam gelas aluminium yang telah disediakan secukupnya, dan sambungkan kabel koneksi gelas untuk memanaskan chemical, dilanjutkan dengan memasang tutup corong plastik.

Setelah chemical cukup panas dekatkan mulut corong ke mika cover head lamp untuk memulai proses penguapan, dimana dalam proses ini uap dari chemical akan bekerja mengkristalisasikan permukaan mika sehingga kembali bening.

Lakukan penguapan dengan berlahan dan rata sehingga semua permukaan mika cover head lamp menjadi bening, setelah selesai bilas dengan air agar sisa uap chemical bersih dari permukaan cover head lamp

 

Leave Comment

(Required)