Umum & Bisnis >

Krama Yudha Tiga Berlian Motor GIIAS 2018

Umumkan Juara Fuso Student Skill Competition

  • Umumkan Juara Fuso Student Skill Competition

Tangerang, OXKonsistensi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), terhadap pendidikan di tanah air diwujudkan dengan mengadakan kompetisi keahlian siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang diberi nama Fuso Student Skill Competition yang merupakan bagian dari program Fuso Vacational Education Program pada Juli hingga Agustus 2018.

Kompetisi ini diikuti sebanyak 550 siswa dari sebelas sekolah kejuruan binaan KTB yang tersebar di sembilan propinsi, diantaranya Medan, Palembang, Lampung, Bandung, Jakarta, Solo, Malang, Banjarmasin dan Makasar.

“Setiap sekolah melakukan seleksi pertama pada 16-18 Juli, dari lima puluh siswa yang mabil bagian, akan dipilih sebanyak sebanyak empat siswa kemudian akan dibagi menjadi dua tim untuk untuk mewakili sekolah mereka dibabak final di KTB Training Center – kantor pusat KTB pada 7/8”, terang Syaiffudin Said selaku ADM and HR Director of PT KTB.

Beberapa pengujian harus dilewati oleh siswa dibabak final diantaranya tes teori dan tes praktek dengan materi basic electrical, engine component measurement, engine valve adjustment, brake adjustment serta bagaimana altenator, motor starter dan clucth bekerja.

Setelah melewati tiga tahapan tes tersebut, pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 8/8/2018, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Selatan, KTB mengumumkan pemenang dari Fuso Student Skill Competition dimana SKM Bhakti Bangsa Banjarbaru berhasil keluar sebagai juara pertama yang diwakili oleh Titis Wahyu Yudiestira dan Arya Hermawan, juara kedua diraih oleh SMK Negeri 1 Singosari yang diwakili oleh Hafid Akbar Ramadhani dan Alfian Agusti Susanto, sedangkan juara ketiga diraih oleh SMK Mandiri Medan yang diwakili oleh Diki Wahyudi dan Arga Nirwansyah.

“Kami berharap dengan program ini dapat terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan siswa SMK di Indonesia, serta dapat mengikuti perkembangan teknologi otomotif yang berkembang dengan pesat”, papar Atsushi Kurita selaku President director PT KTB.

 

 

Leave Comment

(Required)