Umum & Bisnis >

GIIAS 2018

Sukses Pemerataan Pengunjung Sepanjang GIIAS 2018

  • Sukses Pemerataan Pengunjung Sepanjang GIIAS 2018

Tanggerang, OX. Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 telah berlangsung pada 2 – 12 Agustus 2018 yang secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, dimana mendapatkan sambutan yang  antusias dari para pengunjung.

Selain kehadiran 47 kendaraan baru, yang menarik  pada tahun ini dengan lebih banyaknya kendaraan konsep yang dihadirkan, memberikan gambaran kendaraan masa depan, sesuai dengan tema GIIAS tahun ini, Beyond Mobility dan ditahun ini GIIAS juga mencatat peluncuran total 9 motor baru dan konsep, yang dihadirkan oleh 11 merek sepeda motor peserta GIIAS 2018.

Salah satu catatan catatan positif lainnya yang berhasil dicatat GIIAS pada tahun ini adalah pemerataan pengunjung disepanjang hari penyelenggaraannya, dimana pengunjung tidak lagi harus berdesak-desakan pada hari- hari weekends sehingga kenyamanan pengunjung dapat tetap terjaga.

Hal ini dapat dilakukan dengan menetapkan tiket yang harganya lebih tinggi pada hari weekends, untuk mendorong pengunjung untuk datang pada hari weekdays, formula yang ditetapkan GAIKINDO ini demi memberikan benefit untuk para pengunjung.

“Target pemerataan pengunjung pada weekdays dan weekends yang kami canangkan berhasil, tercatat penurunan angka pengunjung pada weekends, namun pada weekdays, kami mencatat kenaikan pengunjung sebanyak 15-20persen, tersebar disepanjang penyelenggaraan GIIAS 2018, untuk GAIKINDO hal tersebut sangat membahagiakan”, papar  Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO.

Dengan naiknya harga tiket, pihak GAIKINDO telah mempersiaapkan berbagai promo sebagai kompensasinya seperti free entryuntuk anak-anak hingga usia 7 tahun atau dengan tinggi badan hingga 120cm serta untuk pengunjung  lansia berusia diatas 65 tahun, dibebaskan dari tiket masuk.

Masih dengan Nangoi, GAIKINDO tidak mempublikasikan detil pengunjung dan transaksi, karena ini bukan merupakan tolak ukur keberhasilan sebuah pameran dan yang utama adalah kenyamanan pengunjung menjadi kepedulian utama GAIKINDO.

 

 

Leave Comment

(Required)