Teknik >

Tips Servis Rem

Bubut Cakram On Wheel

  • Bubut Cakram On Wheel

Tangerang, OX. Salah satu yang menganggu kenyamanan saat berkendara terutama dalam melakukan pengereman adalah kondisi piringan cakram rem mulai tidak rata dimana saat menghentikan laju mobil setir menjadi bergetar.

 “Tidak hanya karena usia pakai, namun kondisi ini juga karena perbedaan suhu yang cepat sehingga menyebabkan perubahan pada permukaan cakram rem, biasanya untuk mengatasi permasalahan ini bisa dengan pergantian atau cakram tersebut , namun dengan teknologi saat ini dimanan benyaknya sensor pada perangkat rem sehingga akan menganggu performa rem nantinya”, tambah Mohd Fakhrid Syaifullah selaku GM Operational Nawilis.

Masih dengan Fakhrid, kami dari Nawilis saat ini mempunyai peralatan yang memadai untuk melakukan bubut cakram rem tanpa melepas dari dudukanya dengan tingkat kepresisian yang cukup tinggi sehingga tidak mengganggu sensor yang ada.

Namun tidak semua kondisi cakram dapat dibubut, karena ada toleransi ketebalan cakram hingga 5mm, jika setelah dibubut ketebalan kurang dari ukuran tersebut maka cakram tidak akan dapat bekerja lagi dengan maksimal saat menghentikan laju kendaraan.

Pengerjaanya-pun mudah dan cepat kurang lebih satu hingga dua jam karena tidak perlu melepaskan cakram dari dudukan, setelah dilakukan pengecekan bisa langsung dibubut dengan harga yang tidak terlalu mahal yaitu empat ratus ribu rupiah.

 

Leave Comment

(Required)