Umum & Bisnis >

Mitsubishi Pick Up

Segera Luncurkan Generasi Ke Enam Mitsubishi Pick Up

  • Segera Luncurkan Generasi Ke Enam Mitsubishi Pick Up

Jakarta, OX. Melanjutkan kesuksesan dengan salah satu produknya kendaraan pick up sejak 1978, Mitsubishi berencana akan kembali meluncurkan generasi terbaru yang merupakan generasi ke enam dari Mitsubishi pick up dalam waktu dekat ini dan sebelum melirik pada generasi terbarunya berikut perjalanan Mitsubishi pic up sejak generasi pertamanya.

Sejak perkenalan pertama kali empat puluh tahun lalu, pick up dari Mitsubihsi ini telah mengalami tujuh perubahan dimana Forte sebagai generasi pertama yang diperkenalkan di Jepang dan dieksport dengan nama Mitsubishi Truck dan Mitsubishi L200, yang tersedia dalam empat pilihan mesin yaitu bensin 2.0L, 2.6L untuk pasar Amerika Utara, 1.6L untuk pasar Jepang dan diesel 2.3L untuk pasar eksport umum hingga pada Oktober 1980 diperkenalkanya sistem 4WD part-time.

Pada Maret 1986, varian ini mengalami perubahan total yang terdiri dari single cab, club cub dan double cub dengan pilihan body pendek serta panjang dan sistem penggerak 2WD serta 4WD, sedangkan bagaian mesin terdapat tiga pilihan yaitu mesin bensin 2.0 liter, bensin 2.6 liter, dan diesel 2.5 liter (meningkat dari 2.3 liter).

Awal tahun 90an tepatnya Mei 1991 diperkeenalkanya nama Strada untuk pasar Jepang (khusus Double Cab) dan pada 1995, L200 Strada memasuki pasar Thailand sedangkan pabrik dipusatkan di pabrik MSC Laem dengan tida varian Single Cab, Club Cab, dan Double Cab untuk ekspor, menggunakan mesin diesel 2.5 liter atau 2.8 liter dengan mekanisme 4WD yang dilengkapi dengan sistem inovatif Easy Select 4WD.

Generasi selanjutnya adalah generasi keempat dimana pada 2005 diperkenalkanya pick up Triton yang hadir dengan pilihan body Single Cab, Club Cab dan Double Cab serta ditenagai oleh mesin diesel common-rail pengembangan terbaru 2.5 liter dan 3.2 liter serta tersedia dalam pilihan penggerak 2WD dan 4WD yang dilengkapi dengan sistem Easy Select 4WD atau Super Select 4WD.

Sedangkan generasi kelima pick up dari Mitsubishi ini hadir ditahun 2014 yang diluncurkan di Thailand serta diikuti dengan penjualan dinegara lainya yang masih memiliki pihihan body sama dengan generasi sebelumnya, sedangkan sebagai sumber tenaga menggunakan mesin diesel pengembangan terbaru 2.4 liter MIVEC turbo, 2.5 liter turbo, dan mesin bensin 2.4 liter. Tersedia dalam pilihan drivetrain 2WD dan 4WD yang tersedia dengan sistem Super Select 4WD-II  yang mengadopsi electronic actuator.

 

Leave Comment

(Required)