Umum & Bisnis >

Suzuki Indomobil Motor

Tingkatkan Kualitas Untuk Tembus Pasar Negara Berkembang

  • Tingkatkan Kualitas Untuk Tembus Pasar Negara Berkembang

Jakarta, OX. Sejak di eksport 2004 lalu hingga saat ini Suzuki APV telah mencatat 223.341 unit yang dikirim ke 89 negara, milai Afrika, Asia, Timur Tengah, Oseania, Amerika Latin, dan Carribean dimana tahun 2018, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menargetkan akan mengeksport salah satu produk andalanya ini di angka 17.128 unit.

“Hingga saat ini Suzuki APV merupakan produk kami dengan jumlah eksport tertinggi, hal ini tidak terlepas dari kualitas dan fungsi yang diberikan dapat diterima oleh berbagai negara dimana Suzuki APV juga telah memenuhi standar Euro 4 dan Euro 5”, ungkap Hady Surjono Halim selaku Department Head of Export Import  PT SIM.

“Kedepanya kami akan terus mengembangkan produk ini untuk dapat memenuhi kebutuhan negara berkembang lainya akan kendaraan multi fungsi dengan ruang yang luas, efisiensi bahan bakar,  performa mesin yang tangguh serta Ground Clearance yang lebih tinggi untuk dapat melewati berbagai medan”, tambah Hady

Sedangkan untuk penjualan dalam negeri, pasar Suzuki APV terdiri dari pengusaha dan pemerintahan untuk kebutuhan kendaraan operasional perusahaan, shuttle di bidang pariwisata, ambulance, mobil toko untuk beragam jenis usaha, angkutan kota, dan dump truck.

Tercatata hingga 2018 Suzuki APV telah berhasil terserap pasar hingga 3.428 unit dengan tingkat kontribusi terhadap semua produk Suzuki sebesar 44 persen selama periode Januari hingga September 2018.

 

Leave Comment

(Required)