Sport >

BSD City Grandprix 2018

Dua Kelas Baru Ramaikan BSD City Grandprix 2018

  • Dua Kelas Baru Ramaikan BSD City Grandprix 2018

Jakarta,OX. Kembali PT Tri Cipta Bangun Indonesia akan menggelar balapan jalan raya BSD City Grandprix yang  merupakan seri ketujuh dari ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) dikemas dalam Race Of Indonesian Championship bersama Tonsco Club, bertempat di BSD Circuit 30/11-2/12.

Yang bebeda pada gelaran tahun ini adalah ditambahkanya dua kelas, diantaranya Indonesia Turing Car Championship 1600 Max dan Honda Jazz serta Brio Speed Chalange sehinggga total kelas yang diperlombakan menjadi sembilan kelas.

“Kami menambahkan dua kelas ini menginggat OMR Honda merupakan sebuah kelas pembibitan dimana calon pembalap banyak bermunculan dari kelas ini sedangkan untuk kelas Turing Car Championship 1600 Max kami pisahkan menjadi kelas sendiri dimana tahun lalau kelas ini digabung dengan Turing car Championship 1500 Max”, ungkap Lola Moenek dari  Ketua Tonsco.

“Karena tipikal sirkuit yang berbada dengan sirkuit permanen peserta yang berhak mengikuti start akan kami batasi sebanyak tiga puluh starter, dimana kami akan mengutamakan peserta yang mempunyai poin diseri ISSOM serta peserta yang telah melakukan registrasi terlebih dahulu serta lolos babak kualifikasi atau QTT”, tambah Lola.

Trek yang akan digunakan tidak jauh berbada dengan tahun lalu, “Karena keterbatasan lokasi kami mencoba untuk memaksimalkan trak yang panjangnya tiga kilo meter ini dengan jumlah lap sebanyak tiga belas untuk kelas Kejurnas dan sepuluh lap untuk kelas non kejurnas”, papar Irawan Sucahyono selaku Konsultan BSD City Grandprix 2018.

 

Leave Comment

(Required)