Sport >

Dakar Rally 2019

Hino Siap Pertahankan Gelar Juara Rally Dakkar

  • Hino Siap Pertahankan  Gelar Juara Rally Dakkar

Jakarta, OX. Tahun ini kembali Hino dengan Hino Team Sugawara ingin mengulangi kesuksesanya untuk merebut juara di kategori in the under 10-Litre Class kejuaraan Dakar Rally 2019, dengan Hino Team Sugawara dimana kelas ini telah berhasil dikuasi selama sembilan tahun berturut-turut dari 2010 sampai 2018.

Kejuaraan rally tingkat internasional ini telah dimulai dari 7-17/1, namun penyelenggaraan pada tahun ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana rally yang biasanya digelar melintasi berbagai negara, kali ini hanya bertempat pada satu negara saja yaitu Peru dengan panjang lintasan untuk category truck sejauh 5.598km.

Gurun Pisco di Peru menjadi special stage terberat dimana tahun lalu banyak dari pembalap yang gagal melanjutkan lomba di lintasan ini dan dari total lintasan, 70 persen akan melintasi kawasan gurun ini.

Tak tanggung-tanggung kali, Hino Team Sugawara-pun ambil bagian dengan menurunkan dua tim sekaligus menggunakan mobil yang dijuluki The Little Monsters berbekalan mesin Hino500 series yang dikenal di Indonesia dengan nama Hino New Generation Ranger.

Tim ini nantinya akan dipimpin duet antara ayah dan anak yaitu Yoshimasa Sugawara yang merupakan pembalap tertua dalam ajang ini dengan usia 77 tahun dan tercatat dalam Guinness world record mengendatruk no 1 dengan nomor lambung 517.

Sedangkan Team Hino Sugawara no 2, dinahkodai oleh sang anak Teruhito Sugawara dengan nomor lambung 510 pada truk Hino New Generation Ranger.

Agar dapat mempertahankan posisi sebagai juara bertahan di kelas under 10 Litre, truk no 2 telah mengalami berbagai pengembangan diantaranya dapurpacu diupgrade dari output 700ps menjadi 750ps, serta bagian sasis juga diperkuat dan penggunaan wheel base yang lebih panjang, tidak ketingalan bagian suspensi kabin yang baru pada The Little Monsters ini untuk mengurangi getaran selama rally berlangsung.

 

Leave Comment

(Required)