Umum & Bisnis >

Wahana Makmur Sejati

Buka Kesempatan Lulusan SMK Miliki Bengkel Sendiri

  • Buka Kesempatan Lulusan SMK Miliki Bengkel Sendiri

Jakarta, OX. PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), didukung PT. Astra Honda Motor (AHM) memberikan kesempatan untuk lulusan SMK Binaan Wahana dalam memiliki bengkel sendiri, dimana dengan demikian para lulusan tidak hanya sekedar menjadi karyawan di tempat lain.

Hal ini telah dirasakan oleh salah satu siswa dari sekolah binaan Wahana, SMKN 5 Kabupaten Tangerang, M. Fohan Budiman, lulusan tahun 2013 yang saat ini telah memiliki sebuah bengkel di wilayah Tangerang.

“Berawal dari keinginan untuk memiliki sebuah bengkel saya mencoba untuk menawarkan lokasinya dan mendapatkan sambutan dari Wahana dan AHM, hingga mendapatkan stock part serta renovasi bengkel sesuai standart Honda”, papar Fohan lulusan SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM)

Program ini pun akan terus dijanlan oleh Wahana dimana saat ini telah melakukan pembinaan 13 bengkel lulusan SMK Binaan yang tersebar di wilayah jakarta dan Tangerang, tidak hanya berikan bantuan, Wahana juga terus memantau serta melakukan pembinaan untuk berikan layanan terbaik untuk sepeda motor konsumen yang ditangani.

“Dukungan selain sejalan dengan kebijakan pemerintah tentang Vokasi, kami juga ingin meningkatkan kualitas dan kemampuan lulusan SMK,” jelas Taryudin  selaku Group Head of Coporate Communication Wahana.

Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda motor merupakan porgram yang dapatkan perhatian serius daro main dealer dan PT. Astra Honda Motor dan saat ini Wahana telah membina 53 SMK yang tersebar di Jakarta dan Tangerang.

Pembinaan ini tidak hanya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitas belajar, namun para lulusan juga diberikan kesempatan untuk dapat berkarya baik sebagai sumber daya manusia di jaringan AHASS dan dukungan untuk miliki usaha bengkel sendiri.

 

 

Leave Comment

(Required)