Umum & Bisnis >

Mitsubishi Xpander

Tak Hanya Sebagai Kendaraan Terbaik

  • Tak Hanya Sebagai Kendaraan Terbaik

Jakarta, OX. Sejak peluncuranya 2017 lalu, Mitsubishi Xpander berhasil memikat hati konsumenya dan mencatatkan angka penjualan hingga 115.000 hingga Desember 2018. Tidak hanya itu small MPV yang saat ini menjadi tulang punggung  dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini pun berhasil menjadi trend disain untuk kendaraan dikelasnya.

Selain fitur dan model dalam memberikan keamanan pada konsumen, Xpander-pun telah berhasil melewati uji tabrak dengan metode pengujian baru berdasarkan protokol baru untuk 2017-2020 dari ASEAN New Car Assesment Program (NCAP) dengan skor 71,66 poin dan bintang empat dimana hasil ini membuktikan selain model dan fitur, Xpander juga memberikan keamanan pada penumpangnya dalam berkendara.

“Meskipun pengujian dengan protokol baru untuk 2017-2020 dengan penilaian yang lebih ketat, Xpander berhasil berhasil mendapatkan hasil yang terbaikdan ini menunjukan bahwa Mitsubishi motor berdedikasi dalam menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan ASEAN sesuai dengan protocol keselamatan kami yang baru,” papar Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim  selaku Sekertaris-Jendral ASEAN NCAP.

Keberhasilan Xpander juga diiringi dengan berbagai penghargaan yang berhasil direbut diantaranya Best Low MPV, ICOTY 2018 Majalah Mobil Motor, Best Small MPV, Gridoto Awards 2018, Favorite Car by Survey, Gridoto Award 2018, Car of The Year, Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) Awards 2018, Car of The Year, Otomotif Awards 2018, Carvaganza Editor’s Choice Award 2018, Best of The Best MPV, Otomotif Awards 2018, Best Low MPV, Otomotif Awards 2018, New Kid on The Road of The Year, ICar Asia People’s choice Awards 2017 dan 1st Winner Favorite Car, GIIAS 2017.

Tidak hanya di tanah air, pada 25/5/2018, Xpander-pun mulai di ekspor sebanyak tiga ribu unit menuju Filiphina sebagai negara tujuan pertama diwilayah ASEAN dengan target sebanyak tiga puluh ribu unit pertahunya.

Kehadiran Xpander tidak hanya sebagai transportasi semata, dimana MMKSI juga menghadirkan Xpander sebagai icon life stlyle yang juga memberikan hiburan pada keluarga Indonesia dengan berpatisipasinya di ajang Jakarta Internasional BNI Java Jazz 2018, ajang pencarian bakat, Indonesian Idol dan disalah satu film keluarga Milly dan Mamet.

Pada waktu yang tidak jauh berbeda MMKSI juga menggelar salah satu even yang membawa berton-ton kebahagiaan bagi keluarga Indonesia, Xpander Tons of Real Happiness di sembilan kota serta tidak ketinggalan untuk hadir diestablishment Mitsubishi Motors Race Track di wahana edukasi KidZania yang dapat digunakan anak-anak untuk menjajal kemampuan mengemudi dan menjadi pebalap.

Diterimanya Xpander dengan baik oleh masyarakat tanah air membuat tumbuhnya komunitas pemilik Xpander, dimana menjelang akhir 2019, Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC), sebagai salah satu komunitas pemilik XPANDER di Indonesia merayakan hari jadinya yang pertama dengan mengadakan acara Jambore Nasional pertamanya di Salatiga dan dihadiri lebih dari 400 anggota dari berbagai wilayah di Indonesia dimana dalam kurun waktu satu tahun anggota X-MOC telah terkumpul sebanyak lebih dari 2.000 anggota.

Dalam memberikan kenyamanan pada konsemen dalam perawatan Xpander, MMKSI-pun telah mempersiapkan sarana purna jual dengan menghadirkan diler yang dilengkapi standar 3S (Sales, Service and Spare Part) hingga akhir Januari sebanyak 125 diler di seluruh Indonesia yang rencanya hingga akhir Maret mendatang mencapai  143 jaringan.

Untuk perawatan, pemilik tidak perlu khawatir lagi dengan pembiayaan, pasalnya MMKSI juga telah melengkapi dengan program layanan purna jual SMART untuk model XPANDER yang tersedia dalam dua pilihan yaitu Gold dan Diamond.

Paket ini berlaku selama 3 tahun atau jarak tempuh kendaraan 50.000km dan pada saat ini khusus untuk semua pembelian Xpander, MMKSI memberikan sales promo berupa gratis paket SMART tipe Gold dengan demikian semua pemilik Xpander mendapat semua layanan yang termasuk dalam paket SMART Gold.

Selain mendapatkan gratis jasa servis dan part yang diganti pada servis berkala biasa konsemen juga memperoleh tambahan berupa chemical (sesuai service booklet), Mitsubishi Motors Genuine Oil (MMGO) dan penggantian suku cadang sesuai dengan service booklet.

“Xpander sebagai small-MPV unggulan Mitsubishi Motors telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik, hal ini tidak terlepas dari kesesuaian desain, fitur, performa dan kenyamanan yang ditawarkan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia dan di 2018 merupakan tahun yang penting bagi Xpander dimana kedepanya kami terus berusaha untuk melanjutkan kesuksesan aktivitas, capaian serta kontribusi Xpander tak ketinggalan meningkatkan layanan terbaik untuk konsumen dan masyarakat Indonesia,” ungkap Irwan Kuncoro selaku Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI

 

Leave Comment

(Required)