Teknik >

Kampanye Perbaikan Mitsubishi

Berpotensi Mesin Mati Mendadak, MMKSI Ganti Komponen Elektric Delica Dan Outlander Sport

  • Berpotensi Mesin Mati Mendadak, MMKSI Ganti Komponen Elektric Delica Dan Outlander Sport

Jakarta, OX. Setelah sempat melakukan pergantian terhadap Body Inflator Airbag untuk tiga tipe kendaraanya dengan total 1.278 unit beberapa waktu lalu yang diantaranya Mitsubishi Pajero Super Exceed, Delica dan Lancer SEi, kembali PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menggelar Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk model kendaraan Mitsubishi Delica dan  Outlander Sport.

Dalam program kali ini terkait ditemukan potensi kurang kuatnya titik pengelasan antar komponen internal Engine Electrical Power Control Relay atau Engine Electronic Control Unit (ECU) Relay, yang dapat menyebabkan bagian tersebut dapat terlepas.

Dengan demikian akan mengakibatkan mesin mati mendadak saat kendaraan berjalan dan tidak dapat dinyalakan kembali meskipun hingga saat ini tidak ada laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut.

Untuk mengantisipasi hal tersebut MMKSI melakukan penyempurnaan pada suku cadang baru Electrical Power Control Relay dengan menggunakan komponen material internal yang lebih kuat.

Adapun kendaraan yang disinyalir akan mengalami hal tersebut adalah Mitsubishi Delica dengan tahun produksi 2015-2016 dengan jumlah 680 unit dan Outlander Sport produksi tahun 201502016 sebanyak 1.650 unit.

“Program ini merupakan bentuk tanggung jab kami pada konsumen untuk mendapatkan kendaraan yang benar-benar aman dan nyaman dalam penggunaanya di keseharian meskipun Delica sudah tidak lagi didistribusikan secara resmi oleh MMKSI, dan kami berharap para konsumen dapat memeriksakan kendaraanya ke diler Mitsubishi terdekat agar dapat dilakukan pemeriksaan serta pergantian sesuai dengan prosedur tanpa adanya biaya,” jelas Irwan Kuncoro selaku Director of Sales and Marketing Division MMKSI.

Dalam hal ini MMKSI melalui diler seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan mengenai hal ini, dimana program pergantian dimulai pada 27 Februari, sedangkan estimasi perbaikan akan memakan waktu kurang lebih tiga puluh menit.

 

Leave Comment

(Required)