Umum & Bisnis >

Astra UD Truck - Kuzer RKE 150

Truck Dengan Cruise Control Siap Bertarung Di Pasar LDT

  • Truck Dengan Cruise Control Siap Bertarung Di Pasar LDT

Jakarta, OX. Salah satu segmen yang menjanjikan di pasar kendaraan komersial adalah pasar light duty truck (LDT), tercatat dari data penjualan GIKINDO tahun 2019 untuk tipe ini mencapai 76.810 unit, untuk itu Astra UD Truck mencoba untuk ambil bagian di segmen ini dengan dua varian dari Kuzer RKE 150 diantaranya RKE 150 WB 3350 HD serta RKE 150 WB 3850 HD.

“Dua varian ini mengusung mesin yang sama GH4E 3.760cc common rail system namun dengan dimensi yang berbeda, dimana WB 3850 HD mempunyai jarak sumbu roda 3.850mm dengan panjang kendaraan 7.153mm, sedangkan  WB 3350 HD hanya 3.350mm dengan panjang kendaraan 6.258mm dan ini kendaraan dengan dimensi yang terbesar dikelasnya”, jelas Hendro Priyo Purnomo selaku Kepala Wilayah IBB Astra UD Truck.

“Selain itu kedua varian ini akan kami hadirkan dengan tiga pilihan diantaranya basic, intermediate serta fully loaded dimana masing-masing dilengkapi dengan fitur yang dapat memberikan kenyamanan pada pengendara”,tambah Priyo.

Adapun untuk tipe basic telah dilengkapi dengan Cruise Control dan Fuel Coatching yang memberikan sinyal pada pengendara mengenai tingkat efisiensi bahan bakar dan untuk tipe intermediate selain telah dilengkapi dengan fitur seperti tipe basic, Kuzer RKE 150 juga dilengkapi dengan sistem pendingin kabin atau AC.

Sedangkan untuk tipe fully loaded ditambahkan dengan fitur Telematic, dimana fitur ini pemilik kendaraan selain dapat mengetahui posisi armada dapat juga mengetahui karakter pengemudi, laporan konsumsi bahan bakar serta jadwal servise armada.

“Tidak hanya dengan fitur serta tenaga mesin yang sampai 150HP, namun Kuzer RKE 150 kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia dengan bahan chasis yang lebih tebah sehingga dapat meningkatkan durability sistem pengereman yang modern dikelasnya menggunakan full air brake serta pelayanan after seles yang responsive dan tersedia selama 24 jam”, tutup Priyo.

 

 

 

 

Leave Comment

(Required)