Teknik >

Mitsubishi CSR Education Program

Serahkan Sembilan Unit Kendaraan

  • Serahkan Sembilan Unit Kendaraan

Jakarta, OX. Peduli dengan pendidikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui Corporate Social Responsibility dengan program Mitsubishi CSR Education Program (MEP) kembali menyerahkan sebanyak sembilan unit kendaraan Mitsubishi Motors kepada tujuh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia dan juga kepada dua Lembaga Pelatihan Kerja di Jakarta dan Bandung.

Adapun SMK yang menerima donasi ini antara lain SMKN 2 Banda Aceh, SMKN 1 Airmadidi MInahasa Utara, SMKN 3 Palu, SMK Bina Utama Kendal, SMKN 1 Blitar, SMKN 2 Wonosobo dan SMK Muhammadiyah 2 Sleman.

Selain menyerahkan donasi, program ini juga memberikan pelatihan Mitsubishi Service Technician Education Program M-Step 1 kepada 15 orang siswa dari masing-masing sekolah terpilih.

Dimana materi pelatihan  M-Step 1 meliputi pengetahuan tentang sistem pada kendaraan seperti mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis dan sebagainya, serta pengetahuan mengenai Pre-Delivery Inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan

Sedangkan balai pelatihan yang menerima adalah Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov DKI Jakarta serta Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bandung.

“Pendidikan yang berkualitas merupakan sebuah hal yang penting dalam menciptakan penerus yang memiliki karakter. Kami berharap dengan memberikan alat bantu praktek bagi sekolah kejuruan dapat meberikan kesempatan yang lebih banyak bagi masa depan Pendidikan di Indonesia serta memberikan kontribusi untuk negara terutama industri di Indonesia, khususnya industri otomotif,” ujar Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Sejak diluncurkan pertama kali di tahun 2014, program ini telah merangkul sebanyak 33 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mendonasikan 29 unit kendaraan dan pelatihan kepada 495 orang siswa SMK.

Dalam pemilihanya ada beberapa criteria yang diterapkan oleh program ini diantaranya sekolah yang memiliki kelas otomotif dengan reputasi yang baik, memiliki setidaknya 2 dua kelas otomotif, tidak terikat dengan brand otomotif lainnya serta sekolah yang masih memerlukan bantuan alat praktek dan belum banyak memiliki banyak bantuan alat praktek di sekolah.

 

 

Leave Comment

(Required)