Sport >

ISSOM 2019

Regulasi Baru Hingga Persiapan Penambahan Penerangan

  • Regulasi Baru Hingga Persiapan Penambahan Penerangan

Jakarta, OX. Sebanyak enam seri Kejuaraan Indonesian Sentul Sports of Motorsport (ISSOM) 2019 akan segera digelar di Sentul International Circuit dengan12 kelas yang akan diperlombakan dengan seri pembuka pada 5-7 April mendatang.

Mengandeng ABM Enterprise, musim balap tahun ini terbilang cukup menarik, pasalnya selain satu seri, tepatnya seri ke empat pada 30 Agustus-1 September yang direncanakan akan digelar pada malam hari, juga terdapat regulasi baru dimana mobil lansiran pabrikan Jepang dapat bersaing dengan mobil lansiran Eropa.

“Regulasi berdasarkan dengan regulasi yang berlaku di ajang balapan internasional, dan kami berharap para pembalap dapat beradaptasi sehingga membuka kesempatan untuk berlaga dikancah internasional seperti di Sepang,” papar Jimny Lukita selaku pembalap senior dan juga penggagas ide ini.

Tidak hanya itu, pada tahun ini juga terdapat menambahan peserta sebesar sepuluh persen dari jumlah peserta tahun lalu yang mencapai 280 starter, “Penambahan ini tak lepas dari dibukanya kelas Jazz Speed Chalange, dimana para peserta pemula dapat ambil bagian dikelas ini tanpa harus melakukan banyak perobahan pada mobilnya, sehingga kelas ini benar-benar dapat mengasah kemampuan dari pembalap,” jelas Lola Moenek sebagai  General Manager Sirkuit Sentul.

Selain itu pada ajang balapan malam, tim dari Sentul International Circuit serta ABM Enterprise akan mempersiapkan semaksimal mungkin, termasuk penambahan sebanyak seratus titik lampu penerangan sehingga balapan dapat berjalan dengan lancar.

 

Leave Comment

(Required)