Teknik >

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia

Kembali Reccal Delica Dan Outlander

  • Kembali Reccal Delica Dan Outlander

Jakarta, OX. Setelah melakukan dua kali kampanye perbaikan pada dua produknya Mitsubishi Delica dan Outlander Sport perihal Body Inflator Airbag serta perihal komponen internal Engine Electrical Power Control Relay atau Engine Electronic Control Unit (ECU) Relay pada bulan Februari lalu, kembali PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan kampaye pada dua produknya tersebut.

Kali ini terkait dengan permasalahan yang terdapat pada ECU serta Rear Parking Brake untuk Mitsubishi Delica dan Front Wiper Link Ball Joint serta Rear Parking Brake untuk Mitsubishi Oulander Sport.

Permasalahan yang timbul pada Mitsubshi Delica terkait dengan ECU, dimana pada parts pengatur kelistrikan ini mengalami permasalahan pada sistem Auto Stop and Go (AS and G). Saat sistem AS and G aktif mesin kendaraan otomatis mati setelah berhenti sejenak dan jika kondisi charge battery atau daya penyimpanan aki dalam tingkat yang rendah, maka mesin berpotensi tidak dapat dinyalakan kembali.

Hal tersebut dikarenakan sistem AS and G membaca bahwa aki kendaraan sedang dalam kondisi yang tidak baik, sehingga sistem AS and G tidak dapat menghidupkan mesin kembali. Untuk itu disarankan agar para pemilik Mitsubishi Delica untuk melakukan reprogramming atau memprogram kembali ECU dimana perbaikan ini hanya memakan waktu sekitar 30 menit.

Pada Rear Parking Brake atau rem parkir bagian belakang, dua produk dari MMKSI ini mengalami permasalahan yang sama, dimana terindikasi berpotensi timbulnya karat pada komponen brake caliper atau caliper rem yang berakibat mengurangi kinerja dari rem parkir.

Kondisi yang terburuk dengan keadaan ini mengakibatkan kendaraan masih dapat bergerak walaupun kondisi tuas rem parkir diaktifkan. Perbaikan dilakukan dengan penggantian komponen baru yang telah dikembangkan lebih baik, untuk estimasi perbaikanya sekitar 1-2 jam.

Sedangkan untuk  Front Wiper Link Ball Joint pada Outlander Sport ditemukanya potensi terjadi korosi pada wiper link ball joint atau sambungan batang penyapu kaca yang berakibat ball joint atau sambungan  dapat aus sebelum waktunya dan membuat wiper link rod atau batang penyambung penyapu kaca  terlepas atau tidak terhubung.

Hal ini akan menyebabkan wiper blade atau karet penyapu kaca tidak dapat bekerja. Potensi korosi tersebut disebabkan oleh air yang dapat masuk melalui celah pembuangan air pada front deck garnish atau antara kap mesin dengan kaca depan dimana perbaikan dilakukan dengan penggantian komponen baru yang telah dikembangkan lebih baik dengan estimasi perbaikan ini sekitar 1 jam.

“Program ini merupakan wujug tanggung jawab kami dalam menjaga kualitas setiap produk, dimana Mitsubishi Delica yang terindikasi sebanyak 1.080 dengan tahun produksi 2015-2016, sedangkan Outlandder Sport sebanyak 6.852 dengan tahun produksi 2014-2017. Kami harap konsumen dapat segera memeriksakan kendaraanya di diler resmi Mitsubishi dan program ini tidak di pungut biaya sepersen-pun,” papar Irwan Kuncoro selaku Director of Sales and Marketing Division MMKSI.

 

Leave Comment

(Required)