Sport >

Thailand Talent Cup Seri I

Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih Di Thailand

  • Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih Di Thailand

Jakarta, OX. Ambil bagian di ajang Thailand Talent Cup (TTC) di Thailand Circuit, Nakom Phatom (21/4), salah satu pembalap muda Indonesia Azryan Dheyo Wahyumaniadi yang mewakili Astra Honda Motor (AHM) tampil memukau.

Ajang balap Thailand Talent Cup 2019 diselenggarakan sebanyak tujuh seri dan diikuti oleh pebalap muda dengan rentang usia 12 hingga 22 tahun yang berasal dari Thailand, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan India.

Pada race pertama Dheyo berhasil menapi podium kedua, tak puas dengan hasil tersebut pada race kedua pembalap usia 13 tahun berhasil meraih podium tertinggi dengan catatan waktu 1:26,394. 

Saat merebut posisi pertama Dheyo mendapatkan perlawanan yang cukup ketat dari pembalap Thailand, namun mendekati lap akhir pebalap asal Thailand tersebut terjatuh dan mengantarkan Dheyo finish pada posisi pertama.

“Saya berupaya tampil maksimal dan bersaing di grup terdepan sejak balap dimulai, meskipun perlawanan pembalap tuan rumah yang cukup ketat, alhamdulilah saya dapat finish di podium pertama,” ujar Dheyo. 

Sementara pebalap muda binaan AHM lainnya yaitu Herlian Dandi hanya mampu finish di posisi ke-7 pada race pertama dan posisi ke-11 pada race kedua dimana pada race pertama pembalap asal Banten ini start dari urutan ke 10.

“Keikutsertaan alumni AHRS di ajang balap Thailand Talen Cup diharapkan dapat menjadi bekal bagi para pebalap muda di Tanah Air untuk terus berkarya dan meraih mimpi di ajang balap Internasional,” papar Agustinus Indraputra selaku GM Marketing Planning and Analysis AHM

Leave Comment

(Required)