Sport >

T2 Motorsports

Rebut Peringkat Dua, Perbaiki Posisi Klasmen Sementara

  • Rebut Peringkat Dua, Perbaiki Posisi Klasmen Sementara

Jakarta,OX. Setelah sempat pulang dengan hasil yang kurang memuaskan pada seri pertama di Sepang bulan lalu, pada seri kedua akhirnya dua pembalap Indonesia Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro berhasil mengubarkan merah putih di ajang balapan Blancpain GT World Challenge Asia 2019.

Dari hasil babak kualifikasi dua pembalap ini bisa dibilang mendapatkan hasil yang kurang menguntungkan untuk menempatkan diri pada posisi star saat race, dimana David sebagi driver pertama di babak kualifikasi pertama hanya berhasil menempati posisi ke 14 pada race 3 dan Rio Haryanto mendapatkan posisi 15 race 4.

Saat race berlangsung, di 30 menit setelah lampu start menyala David yang menjadi driver untuk pertama Tjiptobiantoro berhasil naik ke urutan ke-10 secara dan mencatatkan diri sebagai urutan urutan ke-6 di kelasnya.

Setelah pergantian driver dengan Rio, pembalap muda ini-pun berhasil memperbaiki posisi dengan menyalip sebnyak tiga mobil didepanya. Dengan demikian Rio berhasil naik 3 peringkat ke urutan 7 secara keseluruhan dan urutan ke-2 di kelasnya.

Dengan pencapaian di seri kedua yang digelar di Chang International Circuit, Thailand ini, tim T2 Motorsport dapat memperbaiki posisi klasmen sementara di urutan ke 11 dengan total poin 6 dan empat seri yang masih tersisa.

 

Leave Comment

(Required)