Umum & Bisnis >

Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019

Jembatani Perkembangan Teknologi Otomotif

  • Jembatani Perkembangan Teknologi Otomotif

Jakarta, OX. Jelang gelaran pameran otomotif terbesar ditanah air, Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, tercatat sebanyak 25 merek kendaraan yang terdiri dari kendaraan penumpang, komersial, sepeda motor serta perusahaan karoseri akan ambil bagian.

Tidak hanya itu, sebanyak 300 merek dari industri pendukung juga telah mencatatkan komitmennya pada The 27 GIIAS 2019 yang akan dilaksanakan pdi di ICE, BSD City ini.

“Kami berharap diajang pameran GIIAS bersamaan dengan hari jadi GAIKINDO yang ke 50 ini dapat terus berkontribusi terhadap perkembangan industry otomotif tanah air serta dapat mendongkrak pertumbuhan yang saat ini telah tercatat 20 persen lebih tinggi disbanding tiga bulan pertama pada tahun lalu,” papar Johanes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO.

Dalam GIIAS Jakarta merupakan seri kedua yang kedua setelah seri Surabaya ini akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program yang mempresentasikan dari tema Future in Motion.

“Tema ini mempunyai arti sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital. Dimana kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomus merupakan kendaraan masa depan yang harus kita antisipasi. Untuk itu dalam GIIAS ini kami akan mencoba untuk menjembatani dengan memberikan edukasi pada masyarakat,”tambah Johanes.

Salah satunya adalah dengan program Beyond Mobility Area dan Beyond Mobility Experience, dimana pengunjung akan merasakan serta mendapatkan informasi tentang perkembangan teknologi dan pengarahan tentang inovasi produk-produk yang dipamerkan pada area tersebut.

Selain itu pada tahun ini GIIAS juga akan mengelar sebuah program baru yaitu Student Day, dengan tema Education Day, “Program ditujukan untuk para siswa yang akan mendapatkan sharing session khusus dari para pelaku industry dengan tujuannya agar siswa tersebut memiliki pengetahuan baru dan memiliki motivasi untuk ikut ambil bagian membesarkan industri otomotif Indonesia,” jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang juga Ketua Penyelenggara pameran GIIAS The Series 2019.
 

 

Leave Comment

(Required)