Sport >

Drift Camp – Dug-Dug Drift 2019

Pacu Andrenalin Saat Ngabuburit Ala Drift Camp

  • Pacu Andrenalin Saat Ngabuburit  Ala Drift Camp

Jakarta, OX. Sudah menjadi sebuah agenda tetap dari Indonesia Drift Community (IDC) dalam beberapa tahun ini untuk menggelar ngedrift sembari mengunggu bedug yang ditahun ini diadakan di Edutown Arena, Parkiran depan AEON Mall - BSD City pada 18/5/2019.

Gelaran ini mendapatkan sambutan yang sangat antusias dari drifter khususnya di Jakarta dan sekitarnya, jumlah peserta yang tadinya hanya tercatat sebanyak 50 drifter mengembung hingga 74 starter.

“Kami cukup kesulitan dalam mengatur alur peserta yang akan line up hingga akhirnya baris antrian dibuat menjadi dua agar peserta bisa lebih cepat untuk melakukan start,” jelas Deni Pribadi dari IDC.

Salah satu yang cukup mengejutkan adalah jumlah peserta yang pemula cukup banyak, tercatat sebanyak 20 drifter yang baru dan sama sekali belum pernah ikut dalam ajang drifting dan untuk mengakomodir kehadiran mereka panitia-pun membuat track O Donat dan Figur Eight atau  angka delapan.

Selain itu para drifter newbie ini-punbisa mendapatkan masukan dari peserta pro baik dari segi teknik berkendara maupun dalam mengembangkan mobil yang akan digunakan.

Gelaran kali inipun didukung dengan kondisi cuaca yang berubah, dimana pada pagi hari saat single practice peserta dapat memacu mobilnya kondisi treck kering dan menjelang sore hari dapat merasakan kondisi treck basah akibat hujan yang cukup lebat.

“Even drift Camp kali ini tidak hanya untuk para drifter, dimana penonton-pun dapat ikut ambil bagaian diajang coaching clinic tentang fotografi motorsport yang digelar oleh FujiFilm, serta keikutsertaan para sponsor dengan berbagai produk after market,” tutup Deni.

 

Leave Comment

(Required)