Umum & Bisnis >

Honda Genio

Design, Mesin Dan Frame Baru Untuk Generasi Muda

  • Design, Mesin Dan Frame Baru Untuk Generasi Muda

Jakarta, OX. Pertengahan 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memperkenalkan line up skutik terbarunya yaitu Honda Genio berkapasitas 110cc. Varian terbaru ini untuk mengisi pasar pengguna sepeda motor remaja.

“Honda Genio merupakan produk dengan teknologi terbaru, mulai dari frame hingga mesin yang mengusung teknologi eSP 110cc dengan konsep casual, compact dan stylish yang sangat cocok dengan generasi muda saat ini,” jelas Toshiyuki Inuma selaku President Director AHM.

Dari sisi disain, line up terbaru Honda hasil garapan Kaori Kaneko ini terlihat simple dan casual dengan teknologi frame eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame yang dapat meredam getaran dengan maksimal serta meningkatkan stabilitas handling dimana frame ini untuk pertama kalinya digunakan pada kendaraan Honda.

Selain itu rangka baru yang diproduksi dengan proses press dan laser wlding ini juga memberikan ruang lebih besar sehingga dapat dimanfaatkan untuk bagasi dengan kapasitas hingga 14L serta tangki bahan bakar 4,2L.

Mesin yang digunakan merupakan generasi terbaru dari varian eSP 110cc dengan tingkat komptesi yang tertinggi dikelasnya 10:1. “Dengan kompresi yang cukup tinggi ini akan meningkatkan performa dari Honda Genio, selain itu juga meningkatkan efiseinsi bahan bakar hingga 60km per liternya,” jelas  Noriaki Abe selaku Managing Officer, Chief Officer Motorcycle Operations, Honda Motor Co, Ldt.

Mesikipun dengan kompresi tertinggi dikelasnya, varian terbaru yang dilepas dengan harga 17,2 juta rupiah hingga 17,7 juta rupiah ini masih dapat menggunakan bahan bakar dengan oktan 90 atau pertalite.

 

 

Leave Comment

(Required)