Teknik >

Honda Genio

Lebih Irit Dengan Kompresi Tinggi

  • Lebih Irit Dengan Kompresi Tinggi

Jakarta,OX. Tidak hanya menawarkan disaign yang mewakili generasi muda saat ini, namun line up terbaru dari PT Astra Honda Motor, Honda Genio menawarkan kenyamanan, performa serta efisiensi yang terbaik dikelasnya.

Dengan teknologi  frame eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), sebuah teknologi frame yang dapat meningkatkan stabilitas handling sehingga mudah dikendaraani, ringan dan nyaman saat bernauver. Selain itu frame yang dibalut dengan design body simple dan dinamis dengan penggunakan LED pada head lamp ini juga dapat meredam getaran dari jalan saat berkendara.

Tidak hanya memberikan kenyamanan dalam berkendara, dengan menggunakan frame ini juga memberikan ruang lebih banyak dimana Honda Genio mempunyai ruang penyimpanan hingga 14L dan ruang untuk tangki bahan bakar hingga 4,2L.

Sistem pengereman telah menggunakan combi brake yang dapat memberikan keamanan dan kenyamanan saat menghentikan laju kendaraan. Selain itu Honda Genio juga tersedia dengan menggunakan teknologi ISS ( Idling Stop System) dengan harga 17,7 juta rupiah.

Bagian yang paling menarik adalah mesin yang digunakan pada Honda Genio, mesin dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC injeksi PGM-FI dengan tingkat kompresi tertinggi dilelasnya 10:1, namun masih dapat menggunakan bahan bakar dengan oktan 90 atau Pertalite.

"Dengan tingkat kompresi ini membuat Honda Genio mampu menghasilkan tenaga 8,85Hp pada 7.500Rpm dengan torsi 9,3Nm pada 5.500Rpm namun mempunyai tingkat efisiensi bahan bakar yang cukup tinggi yaitu 59.1km per liter," jelas Noriaki Abe selaku Managing Officer, Chief Officer Motorcycle Operations, Honda Motor Co, Ldt.

 

Leave Comment

(Required)