Profil Arai Agaska Dibani Laksana, Pembalap Muda Indonesia yang Lolos Seleksi Idemitsu ATC 2022

Selasa 03-08-2021,16:11 WIB
Reporter : Alif Sowandono
Editor : Alif Sowandono

Dari sinilah Aska masuk ke team balap motor Yamaha Semoga Abadi Racing Team yang bermarkas di Tulung Agung.

Bersama Timnya Aska juga berhasil meraih podium kedua pada ajang Yamaha Cup Race 2019 di kelas bebek 150cc ECU standar under 12 tahun.

Sepak terjang Aska juga sudah mendapatkan perhatian dari pengprov IMI NTB, bahkan Aska diproyeksikan untuk menjadi Atlet mewakili NTB untuk cabang olah raga (cabor) Balap Motor.

Selanjutnya...

+++++

Regenerasi atlet menjadi salah satu tugas utama cabor bersama klub-klub olahraga. Kini, cabor balap motor memiliki pembalap junior berbakat. “Untuk jangka panjang sudah ada bibit-bibit atlet yang memiliki potensi bagus,” kata Ketua Pengprov IMI NTB Nur Haedin.

Cabor balap motor sudah memiliki atlet junior yang disiapkan untuk turun di PON selanjutnya. Salah satunya Arai Agaska Dibani Laksana, yang akrab disapa Aska. “Anak ini sudah berlatih sejak kecil dan punya prestasi bagus. Ini karena dukungan dari klub dan keluarganya,” jelas dia.

BACA JUGA:IMI Pusat Jalin Kerjasama Untuk Meningkatkan Wisata sport di Sirkuit Badak Tanjung Lesung

Sembari menunggu jadwal seleksi Asia Talent Cup 2022 berikutnya disirkuit Sepang, Malaysia, Aska sedang melatih dirinya untuk ajang One Prix.“ 

Gading mengatakan, “Aska baru-baru ini juga lolos seleksi tahap awal Idemitsu Asia Talent Cup 2022 bersama ratusan peserta lainnya. Ini merupakan event yang diinisiasi Dorna Sports untuk mencari pembalap junior. “Nanti masih ada seleksi lagi. Seleksi kedua digelar di Sepang tapi jadwal pasti belum ada, Sekarang Aska dipersiapkan untuk bertanding di One Prix,” tuturnya.

Tags :
Kategori :

Terkait