Komentar Haru Pembalap MotoGP Atas Pensiunya Valentino Rossi

Jumat 06-08-2021,13:27 WIB
Reporter : Alif Sowandono
Editor : Alif Sowandono


Pangeran Abdulaziz padahal sempat ingin Valentino Rossi bertahan semusim untuk mengisi tim besutannya sendiri, Aramco Racing Team VR46||Foto/MotoGP.com

OTOMOTIFXTRA.COM   -Berkarir selama 26 musim, Rossi adalah salah satu pembalap paling berprestasi di dunia motorsport. Pembalap Italia itu memenangkan tujuh gelar kelas utama dan sembilan secara keseluruhan di MotoGP, 250cc dan 125cc.

Dari 414 start, Rossi telah meraih 115 kemenangan grand prix, dengan 89 di antaranya di kelas utama, sementara total podiumnya mencapai 235 pada TT Belanda 2021.

Pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi resmi pensiun atau gantung helm usai MotoGP 2021. Kepastian tersebut dia umumkan langsung melalui konferensi pers khusus di hadapan jurnalis di Austria. 

Kabar pensiunnya Valentino Rossi dari MotoGP langsung mendapat respons dari pembalap aktif lainnya. Kebanyakan mereka menghaturkan rasa terima kasih berkat jasa yang telah ditorehkan The Doctor di kompetisi.

BACA JUGA:Rossi Sedang Bangun Yellow Park Untuk Fansnya, Tempat Apakah Itu?

Berikut komentar haru para pembalap terkait kabar pensiunnya Valentino Rossi dari laman MotoGP :

Fabio Quartararo

“Saya tidak mampu menyampaikan kata-kata. Saya hanya ingin menyampaikan selamat kepadanya atas keberhasilan kariernya. Saya ingat, pengalaman pertama saya menyaksikan MotoGP adalah melihatmu tampil di Jerez 2005 dan memotivasi diri saya untuk menjadi saya yang sekarang.”

“Aku merasa terhormat bisa berbagi sirkuit denganmu selama tiga tahun terakhir, bahkan kita juga saling berbagi podium di MotoGP Jerez. Nikmati hidup barumu dan terima kasih, idola! Saya tak mampu menahan tangis.”

Selanjutnya (komentar Joan Mir, Maverick Vinales, Pol Espargo, Alex Rins, Miquel Oliviera)

+++++


Valentino Rossi resmi umumkan dirinya pensiun dari MotoGP akhir musim ini.||Foto/Crash.net

Joan Mir

“Kamu adalah inspirasi saya, motivasi saya dan idola saya di MotoGP. Ini merupakan mimpi yang menjad nyata saat saya bisa berbagi lintasan denganmu. Terima kasih, Vale!”

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler