10 Mobil Sport Harga Terjangkau, Nggak Bikin Dompet Jebol

Minggu 28-01-2024,06:00 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Priya Satrio

Selayaknya roadster lain, BMW Z4 cuma mampu muat dua orang. Lalu soal kapasitas mesin, menggunakan kubikasi 2.0 liter berteknologi twin turbo. Jantung mekanis tersebut sanggup mengeluarkan tenaga hingga 258 hp dan torsi 400 Nm. Padanannya transmisi 8-percepatan.

Hal menarik dari BMW Z4, atapnya bisa dibuka kalau kamu mau terpaan angin luar. Lalu soal kenyamanan, sudah tersedia head unit layar sentuh 10,25 inci dan atap terbuka.

Perlu diingat, ketika membuka atap Z4, ada baiknya tidak di kondisi kemacetan jalan Jakarta. Hal tersebut bisa membuat kamu justru diterpa kepanasan serta debu dan polusi. Manfaatkanlah atap terbukanya saat berkendara di perjalanan melewati pegunungan atau pantai. Setidaknya perlu kamu cari dulu lokasi dengan pemandangan alam yang indah.

Buat kamu yang belum tahu, mobil sport merek Eropa ini berbagi basis dengan Toyota Supra GR. Hanya saja di Indonesia, harga Supra GR jauh lebih mahal dengan banderol mencapai Rp 2 miliar.

BACA JUGA:Sensor Mobil Bunyi Terus? Ini Jalan Keluarnya

9. Honda Civic Type R FL5


10 Mobil Sport Terjangkau Tidak Sampe Bikin Dompet Jebol-https://www.honda-indonesia.com/-https://www.honda-indonesia.com/

Mobil sport murah selanjutnya datang dari merek Jepang, Honda Civic Type R FL5. Harga hot hatchback ini cuma Rp 1,399 miliar. Terkait kelebihan, tidak perlu ditanya lagi. Performa mesinnya sungguh gila.

Mesin yang digunakan memang masih tetap 2.0 liter VTEC, hanya saja ada ubahan di turbonya. Alhasil torsi puncak meningkat 20 Nm jadi 420 Nm dan tenaga maksimalnya naik 9 PS hingga 319 PS. Performa Civic Type R FL5 tersebut sekaligus menjadi yang terbuas dibanding Type R lain dari generasi sebelumnya.

Lalu untuk sistem transmisi, pakai manual 6-percepatan. Tidak ada opsi transmisi otomatis sama sekali. Oh ya, mobil sport berlogo H ini sukses memecahkan rekor jadi yang tercepat di Suzuka Circuit untuk kelas front wheel drive (FWD). Catatan waktunya 2 menit 23.120 detik.

Ada pula mode berkendara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari comfort, sport, dan +R serta tambahan mode individual agar pengemudi bisa mengatur setir, mesin, suspensi, dan lain-lain sesuai kebutuhan. Hadir pula cakram Brembo buat memaksimalkan pengereman.

Bicara kenyamanan di dalam kabin, mobil Honda buas ini mempunyai head unit layar sentuh TFT ukuran 10,2 inci yang bisa terkoneksi smartphone. Ada pula sistem navigasi Garmin. Kemudian audio steering switch, cruise control, dan Auto AC Dual Zone.

Terkait keamanan, tersedia alarm dan immobilizer untuk mencegah maling. Sistem keselamatan mobil sport murah, Honda Civic Type R juga mantap. Ada vehicle stability assist (VSA), hill start assist (HSA), emergency stop signal (ESS), brake override system, aribags, dan line watch.

Berbicara pilihan transmisi cuma tersedia manual. Hal ini mungkin karena Honda benar-benar mau memberi rasa berkendara yang menyenangkan buat pemilik Civic Type R FL5.

BACA JUGA:Yuk Kenali Dulu Jenis dan Servis di Bengkel Mobil, Jangan Semuanya Diservis!

10.  BMW M3 Competition 

Kategori :