Ternyata Ini Makna Kode Sekring Mobil, Jangan Sampai Salah Pasang!

Minggu 24-03-2024,13:00 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Priya Satrio

Kode ini terkait dengan lampu kabut bagian kiri. Nilai ampere yang digunakan sebesar 7.5 Ampere.

 

Arti Kode Sekring Mobil di Bagian Mesin

Setelah memahami beberapa arti kode sekring pada bagian kabin, selanjutnya mari kita pahami arti kode sekring mobil pada bagian mesin.

BACA JUGA:5 Cara Mematikan Alarm Mobil Tanpa Remote, Ternyata Mudah Sob!

BACA JUGA:Cek Update Daftar Harga Mobil Grand Livina Bekas 2024

1. H-LP RH

Kode H-LP RH adalah kode untuk sekring yang mengontrol lampu utama atau headlamp bagian kanan. Sekring ini memiliki tegangan listrik sebesar 10 Ampere.

2. H-LP LH

Kode H-LP LH adalah kode untuk sekring yang mengontrol lampu utama atau headlamp bagian kiri. Tegangan listrik yang dimilikinya juga sebesar 10 Ampere.

3. EFI

Kode EFI terletak pada sekring yang terhubung dengan sistem injeksi bahan bakar dan sistem pompa bahan bakar. Tegangan listrik yang dimiliki oleh sekring ini sebesar 15 Ampere.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Nyetir Mobil Manual di Lampu Merah, Biar Nggak Kagok!

BACA JUGA:Ini Fungsi Bahu Jalan yang Asli, Bukan Sekadar Pinggiran Doang!

Dalam artikel ini, kita telah membahas  arti kode sekring mobil, baik pada bagian kabin maupun bagian mesin. Kode sekring pada mobil memiliki peranan penting dalam menjaga keamanan dan kinerja sistem listrik. 

Dengan pemahaman yang tepat tentang kode-kode tersebut, pemilik mobil dapat mengidentifikasi jenis sekring yang digunakan, memastikan kesesuaian dengan spesifikasi mobil, dan mengganti sekring yang rusak dengan yang tepat.

Kategori :