Menetapkan Standar Baru: All-Electric SUV Pertama Dari Porsche Hadir Di Indonesia Untuk Acara Exclusive Preview

Jumat 14-06-2024,10:53 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Ilham


Menetapkan Standar Baru: All-Electric SUV Pertama Dari Porsche Hadir Di Indonesia Untuk Acara Exclusive Preview-https://press.porsche.com/-https://press.porsche.com/

Output pengisian daya DC hingga 270 kW, dan baterai dapat diisi dari 10 hingga 80 persen dalam waktu sekitar 21 menit di stasiun pengisian daya cepat yang sesuai. Pada stasiun pengisian daya 400 volt, sakelar bertegangan tinggi pada baterai memungkinkan pengisian daya bank dengan secara efektif membagi baterai 800 volt menjadi dua baterai, masing-masing bertegangan 400 volt. Hal ini memungkinkan pengisian daya yang sangat efisien, tanpa penguat HV tambahan, hingga 135 kW. Pengisian daya AC hingga 11 kW dapat dilakukan melalui kotak dinding rumah tangga.

Energi hingga 240 kW dapat dipulihkan melalui motor listrik saat mengemudi.

Integrated Power Box (IPB) juga berkontribusi pada efisiensi model Macan baru, sekaligus menghemat berat dan ruang.

IPB yang inovatif dan ringkas menggabungkan tiga komponen - pengisi daya AC terintegrasi, pemanas bertegangan tinggi, dan konverter DC/DC. Jangkauan WLTP gabungan mencapai 613 km pada Macan 4.

BACA JUGA:Cara Mengisi Freon AC Mobil Dengan Benar

Proporsi sporty dan garis-garis yang mirip coupé

Berkat proporsi yang lebih tajam dan DNA Porsche Design, Macan 4 baru terlihat dinamis dan dominan.

“Dengan all-electric Macan, kami menghadirkan Porsche pertama yang menggunakan tenaga listrik dari identitas produk yang sudah dikenal,” kata Michael Mauer, Vice President Style Porsche.

"Macan baru ini jelas dapat dikenali dari identitas mereknya sebagai bagian dari keluarga produk Porsche.

Proporsi klasik Porsche telah dikembangkan lebih lanjut dan secara optimal disesuaikan dengan tantangan kendaraan listrik. Hal ini semakin meningkatkan penampilan Macan yang sporty, modern, dan dinamis. Desainnya memperjelas: Macan tetap menjadi mobil sport di segmennya, bahkan dalam bentuk listrik."

BACA JUGA:Ini yang Menghantui Apabila Anda Jarang mengganti Oli Gardan Mobil Secara Berkala

Kap mesin yang rendah dan sayap yang sangat menonjol memberikan tampilan yang dinamis pada SUV entry-level dengan panjang 4.784 mm, lebar 1.938 mm dan tinggi 1.622 mm ini, bahkan ketika dalam keadaan diam. Macan 4 baru dapat dilengkapi dengan roda hingga 22 inci dengan pemasangan ban yang disesuaikan.

Wheelbase yang lebih panjang 86 mm dari model sebelumnya (2.893 mm), diimbangi dengan overhang yang pendek di bagian depan dan belakang. Lampu depan dibagi menjadi dua bagian: unit lampu atas yang datar dengan lampu daytime running light empat titik tertanam di sayap dan menekankan lebar mobil.

Modul lampu utama dengan teknologi matrix LED opsional diposisikan sedikit lebih rendah di bagian depan. Flyline Porsche yang khas membentuk satu kesatuan dengan jendela belakang yang datar. Dikombinasikan dengan pintu frameless dengan side blades yang khas, hasilnya adalah desain yang ramping dan sporty.

Bahu yang tegas memberikan tampilan berotot pada bagian belakang. Logo Porsche sekarang berada di tengah garis lampu 3D pahatan.

Kategori :

Terpopuler