Membedah Fitur Pintar Pada Mobil Listrik, Advanced Driver Assistance Systems (ADAS)

Minggu 16-06-2024,10:32 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Ilham

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM –  Era mobil listrik kini semakin berkembang pesat dan menghadirkan beragam inovasi teknologi serta fitur-fitur pintar yang tidak hanya canggih, namun juga tersedia untuk beragam fungsi yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Salah satu fitur pintar yang cukup penting demi keamanan dan kenyamanan berkendara adalah fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), dimana teknologi ini menggabungkan sensor, kamera serta sistem pintar yang dapat mendeteksi area mobil sehingga membantu pengemudi mencegah potensi kecelakaan saat sedang berkendara. Apa saja fitur-fitur pada ADAS?

NETA sebagai distributor merek mobil listrik terkemuka di Indonesia, berhasil meluncurkan line up terbarunya yakni NETA V-II dan menghadirkan fitur ADAS sebagai salah satu keunggulannya. Fitur Smart Driving dengan 9 fungsi ADAS pada NETA V-II dihadirkan untuk memberikan perlindungan keamanan dan keselamatan tambahan saat di perjalanan. Adapun fitur tersebut adalah:

BACA JUGA:Apakah Boleh Menambahkan Zat Aditif Pada Bensin Kendaraan? Yuk Di Simak Agar Tidak Salah Kaprah

1. Forward Collision Warning (FCW)

Fitur ini mampu mendeteksi objek yang berpotensi terjadi tabrakan dan akan memberikan peringatan kepada pengemudi.

2. Automatic Emergency Braking (AEB)

Ketika mobil mendeteksi objek yang berpotensi mengakibatkan kolisi, sistem akan melakukan bantuan pengereman untuk mengurangi dampak tabrakan.

3. Front Vehicle Start Alert (FSA)

Sistem ini berfungsi mendeteksi pergerakan objek yang ada di mobil. Apabila saat kondisi berhenti lampu merah, objek di depan bergerak maju, sistem akan memberikan pengingat berupa suara kepada pengendara.

4. Full- Speed Adaptive Cruise Control (ACC)

Sistem akan membantu mobil berakselerasi dan deselerasi menyesuaikan kecepatan kendaraan di depannya.

BACA JUGA:Jangan Panik! Lakukan Ini Ketika Anda Mengalami Pecah Ban Mobil


Membedah Fitur Pintar Pada Mobil Listrik, Advanced Driver Assistance Systems (ADAS)-PT NETA Auto Indonesia-PT NETA Auto Indonesia

5. Traffic Jam Assist (TJA) 

Kategori :